Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

tokopedia.com

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada rumah hunian kamu perlu memberikan pagar rumah kamu. Selain memberikan rasa aman, pagar juga bisa menjadi media untuk kepreluan dekorasi pada rumah. agar lebih maksimal kamu bisa menggunakan material pagar yang berkualitas dan kuat. Sehingga pagar bisa bertahan lebih lama dan mampu melindungi rumah dari bahaya luar. 

Nah biasanya pagar terbuat dari kayu yang di susun dan besi yang di las yang di bentuk sedemikian rupa agar bisa mendapatkan bentuk cantik.  Namun apakah kamu tahu bahwa penggunaan material stainless bisa membuat tampilan pagar lebih cantik dan terlihat mewah? . mungkin sebagian dari kita aga jarang melihat material ini pada pagar. Karena pada umumnya material ini biasanya di gunakan pada parabotan rumah seperti kompor, wajan, panci, pisau dan sendok garpu.

Nah apakah penggunaan bahan material stainless bisa di andalkan untuk pembuatan pagar?. Nah dalam artikel ini akan di bahas kelebihan material stainless untuk keperluan pembuatan pagar. Tanpa menunggu lama-lama. Yuk langsung saja.

 

Mempunyai permukaan mengkilat sehingga bisa membuat rumah tampil mewah

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

tokopedia.com

Karakteristik bahan stainless adalah mempunyai kulauan yang berwarna perak. Sehingga rumah hunian bisa tampil lebih mewah dan indah. Selain itu material ini mudah untuk di bentuk. Sehingga kamu bisa  memesan bentuk pagar sesuai dengan selera.  Selain itu stainless tidak membutuhkan cat untuk membuat tampilannya lebih baik. Malah jika di cat kilauan nya tidak akan terlihat dan kesan mewah akan hilang.  Oleh karena itu kamu juga bisa menghemat pengeluaran cat untuk keperluan pagar.

 

Tidak Mudah berkarat

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

tokopedia.com

Posisi pagar pastinya berada di luar rumah dan sering sekali terkena langsung dengan paparan sinar matahari, hujan, dan polusi udara. Tentunya ini yang membuat kebanyakan pagar yang terbuat dari besi mudah untuk berkarat, untuk mengatasi karat pada besi kamu bisa menggunakan cairan penghilang karat. Namun materal stainless tidak memerlukan ciran atau cat khusus untuk melindunginya dari cuaca luar. Material stanless mempunyai kekuatan terhadap karat jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan besi. Karena anti karat besi ini bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak. Seingga kamu tidak perlu mengganti pagar mu dalam waktu dekat. Dengan begitu kamu bisa menghemat pengeluaran mu untuk mengganti pagar yang mudah rusak.

 

Tidak mudah berubah bentuk

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

pinterest.com

Yang paling penting pada sebuah benda adalah ketahanan nya terhadap cuaca. Keunggulan pada pagar srainless ini adalah  tidak mudah bentuk meskipun sering terkena panas matahari dan hujan. hal ini bisa membuat pagar stainless bisa bertahan lebih lama bahkan sampai bertahun-tahun. Jika dibandingkan dengan jenis pagar kayu yang kadang susah untuk di buka tutup karna bisa berubah bentuk oleh cuca. Namun pagar stainless bisa tetap terjada sehingga meskipun sudah di gunakan bertahun-tahun tetap mudah untuk di buka tutup.

 

Harga Pagar stainless

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

olx.co.id

Setelah kamu mengetahui banyak keunggulan material stainless di atas pastinya kamu berpikir pasti material ini mempunyai harga yang mahal. Yupps benar sekali, tapiii meskipun harganya tergolong mahal, kamu tidak akan boros dalam jangka waktu panjang. Karena material ini bisa bertahan lebih lama jika di bandingkan dengan material lain. Sehingga dalam janga waktu panjang kamu tidak perlu lagi mengganti pagar mu karna mudah rusak.  Meskipun material lain lebih murah dan bisa menghemat pengeluaran pembangunan rumah. namun bahan yang murah ini lah yang nantinya akan membuat kamu kerepotan karna harus membuat pagar kembali. Tak hanya itu ketika kamu mengganti pagar pastinya kamu harus menyewa jasa tukang untuk menggantinya.

 

Cara melakukan perawatan pada pagar stainless

Keunggulan Material Stainless Untuk Kebutuhan Pagar Rumah

shopee.co.id

 

Meskipun mempunyai banyak keunggulan dan bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan material lainnya. Namun kamu tetap harus merawat material ini agar bisa lebih maksimal dan bisa terjada kilawan pada permukaanya. Cara perawatannya pun cukup mudah dan sangat simple. Kamu harus rajin membesihkan material ini jika terkena noda missal noda seperti debu, minyak dan kotoran dari burung, maka harus segera di bersihkan sebelum menjadi kerak yang nantinya akan sulit untuk di bersihkan. Kamu bisa menggunakan kain lap yang di campurkan dengan air biasa. Cukup di lap sampai permukaan kering. Jika terdapat noda yang membandel, kamu bisa menggunakan sikat atau spon.

Namun jika kamu mendapati pagar sudah terlihat kusam, kamu bisa menggunakan cairan air dan campuran cuka putih. Karena bahan cuka bisa dengan maksimal menghilangkan karat pada permukaan stainless.

 

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai penggunaan material stainless untuk kebutuhan pagar, setelah kamu membaca ulasan tesebut mungkin kamu bisa tertarik untuk menggunakan pagar yang terbuat dari stainless untuk di jadikan pagar pengaman pada rumah hunian mu. Karena selain mempunyai banyak sekali keunggulan. Jenis material ini juga bisa membuat rumah tampak lebih mewah dan cantik karena kilauan nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek