Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kesan Luas Di Rumah Kecil

Keterbatasan lahan rumah di kota-kota besar merupakan tantangan bagi  calon pemilik rumah dan para arsitek maupun desainer interior untuk membangun rumah yang layak huni dan sesuai kaidah-kaidah bangunan yang standart dan memenuhi kriteria kesehatan maupun kenyamanan. Padahal perkembangan gaya  hidup masa kini menuntut kebutuhan akan ruang yang semakin mendesak dengan inovasi desain yang semakin beragam.

Mengacu pada prinsip arsitektur modern, wujud tampak bangunan lebih ke bentuk simpel yaitu komposisi kotak geomteris dan garis-garis vertikal serta horizontal yang tegas. Untuk mewujudkannya arsitek perlu menerapkan konstruksi beton  dan kaca yang membentuk keseimbangan antara dinding masif dan bukaan yang transparan. Material pabrikasi ini bisa dikombinasikan dengan bahan alam seperti batu dan kayu agar hunian tampak tidak kaku.

Sebagaimana tren masa kini, area penerima tamu cukup berupa foyer sedangkan para tamu dapat berbincang di ruang keluarga. Kamar tidur tamu bisa diletakkan di lantai bawah, sedang untuk anak-anak diletakkan di lantai atas.

Untuk menciptakan kesan lapang ruang keluarga bisa dibuat lebih besar  dan dibuat setinggi dua lantai dengan void di bagian atasnya. Untuk jendela juga perlu diperhatikan sehingga kualitas ruangan tetap optimal. Kaca transparan di sekeliling ruangan adalah cara yang paling pas untuk memaksimalkan masuknya cahaya alami dan masuknya udara segar ke dalam rumah yang sekaligus menghemat pemakaian energi serta biaya perawatan bangunan. Pemakain ubin juga sebaiknya dalam ukuran yang agak besar dengan dinding yang dicat dengan warna kontras agar ruang terkesan luas.

 

One Response to Kesan Luas Di Rumah Kecil

  1. Samsudin says:

    Tips yang sangat inspiratif dan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek