Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kesan Lapang Di Rumah Mungil

Kesan Lapang Di Rumah Mungil

Kesan Lapang Di Rumah Mungil - Rumah dengan lahan mungil kian mudah ditemui. Developer perumahan selalu menyediakan kavling khusus untuk kebutuhan rumah mungil mengingat permintaan akan rumah mungil yang cukup tinggi dan menjadikannya prospek bisnis yang cukup menjanjikan.  Dengan luas lahan yang mungil praktis ruang yang bisa diwadahi pun hanya sedikit dan ukurannyapun terbatas. Ini menyebabkan pengguna rumah tipe ini kebanyakan adalah pasangan muda yang baru menikah dan masih hidup berdua saja.

Untuk contoh rumah mungil adalah lahan 94 m2 hanya 44m2 yang dimanfaatkan sebagai bangunan. bangunan rumah biasanya hanya memiliki dua buah kamar tidur, sebuah ruang tamu, ruang makan, dan pantry, area  cuci serta carport mungil di bagian depan rumahnya.

Untuk menyiasati besaran ruang yang terbatas luasnya, antar ruang dalam sebaiknya anda bikin tanpa sekat. Dari Ruang tamu, ruang makan hingga pantry tanpa partisi dan kita bisa dengan cepat melihat karena tidak ada partisi yang membatasi ruang tersebut. Salah satu trik yang dapat diterapkan untuk membuat kesan lapang di dalam rumah adalah dengan membuat plafon yang tinggi di area ruang tamu dan ruang makan. Dari depan fasade rumah seolah-olah seperti memiliki lantai dua padahal itu hanyalah peninggian plafon saja. Kesan tinggi dipertegas dengan membuat desain jendela yang tinggi vertikal ke atas.

Demi menonjolkan kesan dinamis  dinding fasade bisa dibuat dalam warna terang seperti orange. Semangat dinamis dan kekinian  juga bisa dipertegas dengan bagain interiornya. Dinding bagian dalam bisa anda buat warna terang atau netral seperti putih dikombinasikan  dengan warna lainnya. Untuk furniturnya bisa anda pakai warna-warna cerah seperti orang , kuning e atau warna cokelat kayu.

Luas lahan mungil masih memungkinkan carport dibuat untuk menampung kendaraan roda empat namun cukup sempit dan pas-pasan. Anda bisa membuat desain carport dari bahan tidak  masif  namun tetap dapat menaungi mobil anda dan tampak menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan.

Kesan Lapang Di Rumah Mungil

Kesan Lapang Di Rumah Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek