Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kesalahan Yang Mungkin Dilakukan Saat Mendesain Fasad rumah

VIEW 2

Fasad punya pengaruh yang sangat besar pada penampilan dan gaya rumah. Makanya fasad selalu jadi salah satu perhatian utama kalau ingin membuat desain rumah yang cantik. Tapi sayangnya, sering terjadi kesalahan saat mendesain fasad rumah. Padahal sedikit kesalahan saat mendesain fasad bisa merusak gaya desain yang diaplikasikan.

Karena itu untuk menghindari kesalahan saat mendesain fasad, kalian harus mengetahui beberapa poin ini:

Jendela Dengan Berbagai Bentuk Yang Berbeda-Beda

Dalam beberapa model rumah, pengaplikasian jendela dengan bentuk yang berbeda-beda mungkin memang bisa membuat rumah tampak menarik. Tapi tak semua rumah bisa diperlakukan demikian. Pasalnya tak jarang dengan bentuk jendela yang berbeda-beda tersebut, fasad rumah justru terkesan berantakan dan tak teratur. Karena itu, kalian perlu mempertimbangkan baik-baik kalau ingin mengaplikasikan jendela dengan bentuk yang berbeda-beda pada rumah.

Melupakan Tujuan Atau Fungsi Utama Elemen Tertentu

Setiap elemen atau bangunan umumnya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Fungsi-fungsi itu pun biasanya punya kegunaan yang cukup penting dalam keutuhan bangunan. Misalnya fungsi tiang pada bangunan, bukan cuma mempercantik rumah tapi juga punya fungsi penting untuk menopang dan menjaga kestabilan bangunan sehingga tak rentan roboh. Jadi jika ingin mengubah bentuk atau konsepnya, sebaiknya kalian pun tak melupakan fungsi atau tujuan utama dari elemen tersebut.

Ukuran Jendela Di Dekat Pintu Rumah

Sering kali kita membuat jendela yang posisinya berada di dekat pintu rumah. Misalnya di bagian atas pintu atau di sisi samping kanan kiri pintu. Nah agar jendela tersebut membuat fasad rumah juga tampak cantik, sebaiknya ukurannya pun proporsional dengan ukuran pintu rumah. Sehingga nantinya keberadaan jendela tak merusak keindahan fasad.

Kesalahan Saat Mendesain Fasad Itu Mengaplikasikan Lebih Dari Dua Warna Atau Pattern

Pengaplikasian satu warna atau pola pada fasad memang bisa membuat fasad rumah tampak lebih monoton. Tapi jika mengaplikasikan terlalu banyak warna atau pola pada bagian rumah yang berbeda-beda, bukannya dapat mempercantik fasad justru termasuk salah satu kesalahan saat mendesain fasad rumah yang perlu dihindari. Mengingat pengaplikasian warna atau pola yang terlalu banyak, justru terkesan terlalu ramai dan tak beraturan. Jadi sebaiknya jika memang ingin menciptakan variasi pada fasad rumah, kalian tak menggunakan lebih dari dua warna atau pola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek