Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kesalahan Mendekor Hunian Yang Sering Dilakukan Oleh Pasangan Muda

kesalahan-mendekor-hunian-yang-sering-dilakukan

Banyak pasangan muda yang sering melakukan kesalahan mendekor hunian nih! Kira-kira apa saja ya, daftar kesalahan-kesalahan tersebut? Yuk, kita simak bareng-bareng deh, beberapa alasan di bawah ini :

Kesalahan mendekor hunian itu karena prosesnya diburu-buru

Karena pasangan muda itu sudah ribet sama ngurusin proses pernikahannya yang ribet dan mewah, maka mengurus hunian itu menjadi persoalan yang berbeda. Banyak dari pasangan muda yang akhirnya melakukan kesalahan mendekor hunian dengan proses yang terburu-buru, sehingga tidak mendapat hasil yang maksimal di akhir proses.

Dan keburu kalap saat berbelanja di toko furniture. Semuanya dibeli tanpa perhitungan yang benar, eh akhirnya banyak furniture yang sudah terlanjur dibeli dan tidak terpakai deh. Jangan sampai kayak gitu, ya.

Hanya mendesain satu area dinding saja, juga ga baik

Seringkali pasangan muda ini menemui banyak referensi desain, yang bilang bahwa menentukan satu focal point dinding sangat penting. Makanya banyak rumah pasangan muda yang pada akhirnya meletakkan banyak dekorasi di satu area dinding saja. Padahal sebuah dekorasi hunian itu harusnya diaplikasikan menyeluruh di area hunian.

Tidak punya gambaran besar desain hunian

Banyak juga kesalahan mendekorasi hunian yang dilakukan oleh pasangan muda karena, mereka tidak punya gambaran besar, akan seperti apa bentuk interior huniannya? Sehingga seringkali, desain satu ruangan dengan ruangan lainnya tidak nyambung.

Padahal untuk mendesain hunian itu ga perlu buru-buru, dan semua ruangan harus jadi secara bersamaan kok. Pelan-pelan saja dalam mendesain hunian itu, kumpulkan dulu uangnya agar cukup dan bisa membeli semua furniture. Sehingga desain interior hunian milik kalian bisa tampil selaras secara keseluruhan.

Tidak sempat mengecek warna cat sebelum membeli

Seringkali banyak pasangan muda yang membeli hunian baru itu, kurang teliti saat memilih cat. Padahal warna cat hunian itu penting untuk menjadi identitas bagi setiap ruangan.

Soalnya kan, kadang warna cat di rumah orang lain bisa terlihat bagus. Tapi begitu diaplikasikan pada hunian milik kalian, eh warna catnya jadi ga bagus. Kan bikin bete, kan ya? Makanya perlu melakukan riset detail sebelum membeli dan mengaplikasikan cat untuk hunian, kalian.

Jadi, hindarilah hal-hal di atas, supaya kalian tidak lagi melakukan kesalahan saat mendekorasi hunian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek