Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kerusakan Pada Paving Block

Kerusakan Pada Paving Block – Paving block atau conblock sering menjadi licin dan berlumut akibat kekurangan sinar matahari dan adanya genangan air hujan yang tidak meresap sempurna . Agar tidak menggenang pemasangan paving block dibuat agak miring agar air mengalir lancar ke saluran air . Sementara untuk mengatasi terhalangnya sinar matahari pepohonan yang terlalu rindang perlu dipangkas. Biasanya paving block yan gtepat berada di bawah pepohonan rimbun yang sangat berpotensi berlumut. Oleh karena itu sebaiknya pohon harus rutin dipangkas.

*Hal awal yang perlu anda lakukan adalah memberikan jakan untuk sinar matahari menerangi paving block. Bisa dilakukan dengan menebang atau mengurangi pohon yang rimbun.

* Jika sudah terlanjur berlumut anda dapat melakukan penyemprotan fungisida  atau cara lain dengan mmembasahi lantai  dan taburan semen bubuk.

* Jika ingin menghemat biaya cukup dengan kapur bangunan  tebarkan di atas paving block yang sudah dibasahi . Lakukan saat matahari terik

Itulah beberapa tips untuk memperbaiki Kerusakan Pada Paving Block rumah anda, semoga bermanfaat.

 

Salam,

DesainRumahArsitek77.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ two = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek