Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Keramik Untuk Kamar Mandi

Sebagai ruang yang banyak melibatkan penggunaan air kamar mandi memerlukan keramik yang tidak licin sebagai penutup lantai. Terlebih lagi untuk kamar mandi basah yang lantainya sering terkena air . Untuk memenuhi kebutuhan tersebut keramik dengan finishing permukaan matt merupakan jenis keramik yang paling dianjurkan.

Sebaliknya hindari penggunaan keramik glossy  atau keramik berglasur bahkan untuk kamar mandi kering. Jenis keramik ini bersifat sangat licin jika terkena air. Untuk anda yang tetap ingin menampilkan kesan mengkilap untuk lantai kamar mandi pilih keramik dengan finishing semigloss. Pilihan yang paling aman untuk kamar mandi adalah keramik bertekstur. Jenis keramik ini dapat memperbesar gaya gesekan sehingga kita tidak mudah terpeleset. Alternatif lain adalah keramik dengan proteksi khusus yang terlihat seperti debu di atas permukaan lantai. Jika keramik kita sentuh terasa butiran yang agak kasar pada permukaannya.

Sedang untuk dinding dianjurkan untuk memakai keramik dengan permukaan yang glossy  dengan pertimbangan jenis keramik ini mudah untuk dibersihkan . Tetapi keramik matt juga masih bisa digunakan asal pemasangannya tidak berdekatan dengan area untuk membersihkan diri. Perawatan selanjutnya sering-seringlah menggosok kamar mandi agar terhindar dari masalah noda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek