Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Keramik Untuk Interior Ruang

Lantai : keramik lantai harus yang kuat dan kokoh. Keramik lantai kini hadir dakam beragam gaya. Sesuaikan pilihan anda dengan kesan dan gaya yang ingin ditampilkan . Untuk kesan mewah anda bisa mengaplikasikan keramik glossy, sedang untuk gaya country manfaatkanlah keramik matt. Desain keramikpun juga semakin beragam mulai dari yang polos sampai yang bermotif. Ada pula keramik yang meyerupai material alami misalnya kayu dan batu tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.  varian warna keramik juga beragam mulai dari gelap, terang dan netral bahkan ada yang tampil dengan warna-warna yang cerah. Warna keramik sangat mempengaruhi penampilan ruang. Selain warna saat ini hadir pula teknik rectified yang bisa membuat lantai berkesan lebih luas. Teknik ini memungkinkan pemasangan keramik dengan nat atau jarak antar keramik hanya sebesar 1 mm seperti pemasangan marmer.

Dinding : Jenis keramik untuk dinding berbeda keramik untuk lantai. Keramik dinding lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan keramik lantai. Fungsi utama keramik dinding adalah melindungi dinding dari noda. Contoh paling mudah adalah keramik yang dipasang pada bagian dasar dinding sebagai border. Border berfungsi melindungi tembok dari kain pel basah saat lantai dibersihkan. Dinding dapur merupakan bidang yang biasa dilapisi keramik terutama bagian yang berdekatan dengan meja kerja dapur. Cipratan air sabun  dan minyak dapat meninggalkan noda yang sulit dihilangkan jia dinding dibiarkan polos tanpa keramik.

Dinding keramik juga bisa dijadikan elemen mempercantik ruangan . Fungsi ini muncul setelah desain keramik  makin berkembang. Kombinasikan berbagai keramik dengan bentuk, ukuran, warna, motif, dan tekstur yang berbeda. Jika ingin menciptakan focal point  terapkan warna keramik yang kontras dengan warna dinding di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek