Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Keramik Sebagai Elemen Estetika

arsitek, bangun rumah, desain rumah

Keramik Sebagai Elemen Estetika – Dalam interior bangunan rumah unsur keramik dapat diaplikasikan ke dalam berbagai situasi. Yang pertama kali terlintas dalam benak anda pastilah fungsi keramik sebagai penutup lantai.  Seiring dengan kemajuan jaman dan tehnologi keramik tidak hanya berfungsi sebagai penutup lantai. Makin banyak elemen dalam hunian yang dapat dihiasi dengan keramik. Keramik bisa difungsikan sebagai bahan penutup lantai, dan bahan tempelan penghias elemen interior rumah misalnya peralatan makan, samapai pada benda pajangan rumah.

Tingkat fleksibilitas keramik sebagai elemen estetika dalam rumah cukup tinggi. Bentuk dan ukurannyapun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kreatifitas anda. Selain langit-langit sebagai elemen pada sebuah bangunan, lantai dan dinding memilki fungsi yang sangat berarti dalam finishing ruangan yang mengangkat nilai sebuah bangunan. Lantai sebagai tempat berpijak dengan sentuhan keramik telah berkembang menjadi dekorasi bangunan yang artistik melebihi fungsinya sebagai penutup lantai. Dan pada dinding  keramik menjadikan dinding tidak lagi sekedar dinding yang melindungi kita dari interaksi dengan dunia luar tetapi telah menjadi refleksi sebuah gaya hidup.

Berikut beberapa faktor yang harus dipenuhi jika anda ingin mempercantik hunian dengan keramik:

* Pilih dan sediakan space (ruang) yang ingin anda hiasi keramik.

* Ukur dengan cermat dan bersihkan permukaannya dan pastikan permukaan itu benar-benar kering.

* Siapkan keramik yang aka ndipakai. Jika ukurannya tidak sesuai dengan besaran keramik, potong hingga sesuai. Lakukan pemotongan dengan perlahan jangan tergesa-gesa agar hasilnya rapi.

* Buat pola yang jelas agar anda tidak perlu mereka-reka posisi peletakan keramik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek