Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kenapa Harus Ada Ruang Santai Pada Sebuah Hunian

kenapa-harus-ada-ruang-santai-pada-sebuah-hunian

Keberadaan sebuah ruang santai pada hunian, memang tidak harus berupa satu ruangan khusus yang digunakan untuk bersantai. Namun, bisa saja kalian memfungsikan ruang keluarga, teras atau balkon sebagai ruang santai yang bisa Anda gunakan ketika sedang ingin healing time. Nah kemudian, ada pertanyaan yang sesekali muncul di benak kalian, yaitu kenapa harus ada ruang santai di sebuah hunian? Tentu saja jawabannya akan ada dalam uraian berikut ini!

Memberikan suasana yang nyaman pada sebuah hunian

Untuk menjawab pertanyaan soal kenapa harus ada ruang santai pada sebuah hunian, coba kita mulai dengan ilustrasi sederhana berikut ini! Sebuah hunian yang nyaman tentu terdiri dari ruang-ruang standard seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur, dan kamar mandi. Tapi karena terlalu memikirkan fungsi dari setiap masing-masing ruangan, jadinya sebuah hunian terasa kaku. Oleh karena itu kehadiran ruang baca yang juga berfungsi sebagai ruang santai, berguna untuk memberikan suasana relax, dan juga nyaman dalam sebuah hunian. Makanya desain di dalam ruang baca biasanya didesain dengan sofa yang empuk, tumpukan bantal yang banyak demi memunculkan suasana nyaman untuk menghilangkan stress!

Ruang santai pada hunian itu bisa jadi tempat mencari inspirasi

Balik lagi ke pertanyaan, kenapa harus ada ruang santai di sebuah hunian, ya sudah pasti jawabannya untuk menjadi tempat tenang mencari sebuah inspirasi. Dalam sebuah hunian tentu saja, perlu ada satu ruang khusus yang bisa dijadikan tempat untuk kalian mencari inspirasi. Inspirasi soal perjalanan karis, keluarga, percintaan, hobi atau yang lainnya.

Jadi tempat yang cocok dan tepat untuk menyendiri

Meski ruang santai ada untuk menjadi tempat kalian sebagai pemilik rumah bersantai, menenangkan pikiran sambil mencari inspirasi. Ternyata dengan adanya ruang santai pada hunian bisa juga jadi tempat yang cocok untuk kalian merenung, melakukan introspeksi diri. Sambil merenung, melakukan introspeksi serta refleksi diri, kadang berada di dalam ruang santai malah justru bisa membuat Anda berpikir jernih, sembari melakukan evaluasi pada kehidupan yang telah dilalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek