Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kenapa Fasad Rumah Didesain Menarik Dan Berbeda

kenapa-fasad-rumah-696x464

Memang dalam hal membangun sebuah rumah, banyak orang hanya memperhatikan soal desain interiornya saja. Padahal bagian luar alias eksterior pun harusnya tak luput dari perhatian. Berbicara bagian eksterior rumah, tentu wajah bangunan alias fasad jadi bagian krusial yang wajib dipikirkan. Sehingga kini mulai marak dan berkembang, tren desain fasad hunian yang cantik dan menarik. Pertanyaannya ada alasan khusus ga sih, kenapa fasad rumah itu harus didesain menarik dan berbeda? Untuk mendapatkan jawabannya, kenapa fasad rumah sering didesain menarik coba baca deh penjelasan berikut ini.

Kenapa fasad rumah dibuat menarik sih?

Pertanyaan kenapa fasad rumah dibuat menarik? Pasti juga menghinggapi pikiran Anda semua. Padahal urusan membangun rumah itu adalah urusan yang kompleks alias rumit. Tak hanya bagian luar rumah saja yang harus dipikirkan, namun bagian dalam rumah pun harus dipikirkan dengan baik dan teliti.

Nah, alasan pertama banyak orang membangun fasad rumah yang unik dan menarik adalah karena ingin jadi pusat perhatian. Menjadi pusat perhatian bukan hanya keinginan atau ego pribadi seorang manusia saja ya, tapi juga bisa tergambar dari bangunan yaitu rumah. Penampilan fasad rumah yang menonjol tentu saja menarik perhatian semua orang yang datang atau melewati rumah tersebut. Dan alasan inilah yang juga menyebabkan, beberapa pemilik hunian untuk berlomba-lomba mendesain fasad huniannya secara menarik.

Karena agar rumah untuk mudah dikenali

Kenapa fasad rumah didesain menarik atau unik? Jawabannya adalah agar mudah untuk dikenali. Yap, khususnya untuk rumah yang berada di kawasan perumahan pasti akan sulit untuk membedakan rumah satu dengan yang lainnya mengingat mereka dirancang secara seragam.

Oleh karena itu, para pemilik hunian yang mempunyai hunian di kawasan perumahan, pasti punya kecenderungan untuk mengubah fasad hunian mereka, supaya rumah mereka bisa dikenali dari jauh. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat untuk para tamu yang akan datang berkunjung, serta memudahkan sang pemilik rumah untuk mengenali kondisi di sekitar lingkungan rumahnya dengan seksama.

Alasan terakhir, untuk menunjukkan kapabilitas

Alasan yang paling klise adalah untuk menunjukkan kapabilitas diri. Maksudnya adalah tampilan fasad rumah yang cantik dan menarik, biasanya membutuhkan banyak sekali bahan bangunan serta mempunyai ukuran yang besar. Jika kedua hal ini dimiliki oleh sang pemilik rumah, maka kapabilitas diri mereka alias kemampuan finansialnya di masyarakat akan dipandang sebagai kaum ‘kaya’. Yang akan membuat mereka secara tidak sadar mendesain dan membangun sebuah rumah yang tampil mewah dan elegan, meski hanya dilihat dari tampilan luarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek