Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kelebihan Lisplang GRC Untuk Mempercantik Rumah Hunian

damailand.com

Kelebihan Lisplang GRC Untuk Mempercantik Rumah Hunian

Penataan  exterior bisa di lakukan dengan berbagai komponen material bangunan yang bisa membuat tampak luar rumah kamu terkesan lebih indah dan memiliki nilai estetika yang baik. Dalam penataan dekorasi desain luar bangunan sebenar nya bisa di lakukan dengan berbagai cara. Mulai dari memilih warna cat, pemilihan batu alam, atau pemberian unsur alami pada taman. Namun dalam artikel kali ini kita akan membahas cara mendekorasi rumah dengan cara memasang lisplang pada ujung atap rumah agar memiliki tampilan yang lebih baik sekaligus nantinya lisplang bisa di gunakan sebagai proteksi atau pelindung pada bangunan itu sendiri. Karena lisplang ini lebih tahan terhadap air dan paparan sinar matahari.

Lisplang yang di jual di pasaran memiliki berbagai macam jenis, sehingga kamu bisa memilihnya dengan leluasa dan menyesuaikan dengan kebutuhan rumah. atau kamu bisa memilih lisplang yang paling popuer saat ini yaitu GRC. Kenapa GRC. Karena memiliki kekuatan dan tampilan nya yang lebih baik dan bisa memperindah rumah kamu. Nah untuk lebih jelas nya mari kita bahas lebih dalam mengenai Lisplang GRC agar bisa menjadi informasi ketika nanti kamu akan menggunakan nya untuk rumah kesayangan kamu. Tanpa menunggu lama-lama. Yuk langsung saja.

Bahan Pembuatan GRC

Kelebihan Lisplang GRC Untuk Mempercantik Rumah Hunian

Pada pembuatan nya GRC mengkombinasikan beberapa campuran sekaligus, yaitu pasir halus, air, semen, agregat, polimer akrilik dan kaca serat tahan alkali. Tak hanya di gunakan sebagai lisplang pada bangunan. Ternyata GRC juga sering di gunakan untuk bahan bangunan dalam bentuk papan atau yang sering di sebut GRC board.

GRC juga kerap di sebut sebagai beton ringan. Nah perbedaan yang utama antara GRC dengan beton biasa adalah tidak ada tulang baja karena GRC menggunakan serat kaca sebagai penguat nya. dengan begitu GRC Mempunyai bobot yang lebih ringan dan bisa di bentuk dengan berbagai macam desain sehingga cocok untuk di jadikan sebagai dekorasi tambahan seperti pelapis lisplang, talang, hingga atap yang berbentuk kubah. Dengan begitu pastinya tampilan rumah kamu akan semakin cantik dan indah.

Lebih Awet

 

Menjadi nilai lebih katika sebuah material bangunan bisa bertahan lebih lama, hal ini karena bisa meminimalisr pengeluaran biaya rumah. tentunya ini menjadi kelebihan untuk lisplang GRC yang bisa bertahan lebih lama meskipun di gunakan pada luar rumah. meski berhadapan langsung dengan air hujan dan terik pasan matahari. Selain itu lisplang GRC ini tidak mudah mengalami pelapukan karena jamur. Sehingga tidak salah jika kamu memilih lisplang jenis GRC untuk di jadikan sebagai dekorasi tambahan rumah kamu.

 

Tahan api

Selain memiliki ketahanan dari hujan dan panas matahari ternyata lisplang GRC ini memiliki kemampuan yaitu tahan terhadap api. Sehingga jika terjadi kabakaran pada rumah. liplang GRC tidak akan merambatkan api. Berbeda dengan kayu yang sangat mudah terbakar oleh api. Hal ini bisa menjadi patokan untuk kamu ketika akan menggunakan nya karena bisa meminimalisir kebakaran.

 

Harga yang terjangkau

Kelebihan lain dari lisplang GRC ini adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika di bandingkan dengan lisplang yang menggunakan material beton biasa. Dengan harga nya yang lebih murah dan kelebihan nya yang banyak tentunya kamu tidak akan berpikir panjang untuk menggunakan jenis material ini untuk rumah kesayangan kamu. Dengan harga yang terjangkau tentunya ini bisa menghemat anggaran biaya rumah. selain memiliki harga yang murah teryata pemasangan lisplang GRC Ini tidak memerlukan waku yang cukup lama keuntungan lain dari sisi ini adalah kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membayar tukang.

Kelebihan selanjutnya adalah Pengecetan pada lisplang GRC  tidak perlu memerlukan proses plamir atau proses meratakan permukaannya terlebih dahulu. Dengan ini tentunya biaya keseluruhan anggaran biaya rumah kamu akan jauuh lebih hemat

 

Memiliki Bentuk Yang Dapat Di sesuaikan

Lisplang GRC mempunyai tampilan yang lebih menarik yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan luar rumah kamu. Selain itu bentuk Lisplang GRC bisa di bentuk sesuai dengan kemauan kamu jadi kamu bisa mewujudkan dekorasi indah pada rumah hunian mu. Jika kamu ingin mendekorasi rumah bergaya minimalis maka kamu bisa mendesain GRC dengan konsep minimalis agar tampilan nya lebih serasi. Dan juga kamu bisa menggunakan sliplang GRC ini untuk desain rumah yang berkonsep etnik atau tradisional karena lisplang GRC juga bisa di bentuk menyerupai serat kayu dengan ukriran yang rumit.

 

Minim perawatan

Memiliki tampilan yang indah, pemasangan yang mudah, awet dan tahan terhadap api merupakan keungulan yang perlu di perhatikan. Eits ada satu lagi kelebihan yang lebih penting. Yaitu minim perawatan khusus. Sehingga kamu sebagai pemilik rumah tidak akan kerepotan.  Jika ada bagian yang rusak ada lisplang juga kamu bisa menggantinya dengan mudah tanpa ribet.

 

 

 

 Sumber Referensi : dekoruma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek