Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

Housing-Estate.com

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

Jenis genteng atap yang beredar di pasaran saat ini sangat banyak mulai dari genteng beton, genteng tanah liat, genteng seng, genteng aspal, genteng asbes dan masih banyak lagi. Tentunya diantara genteng-genteng tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus kita ketahui Ketika ingin membangun rumah. genteng sendiri merupakan elemen yang paling penting untuk melindungi rumah dari pengaruh luar. Seperti hujan, angin polusi udara dan sinar matahari.

Di Indonesia kebanyakan masyarakatnya memilih jenis genteng tanah liat, hal ini karena pemasangan yang mudah dan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu genteng tanah liat juga memiliki ketahanan yang bisa di andalkan. namun tidak ada salahnya kamu memilih jenis genteng yang lain. Contohnya ialah genteng aspal, jenis genteng ini memang belum terlalu popular di Indonesia. namun di luar negeri seperti amerika dan eropa, mereka kebanyakan memilih genteng jenis ini. Hal ini karena biayanya yang relative lebih rendah dan memiliki tampilan yang lebih menarik pada bangunan.

Jika kamu termasuk orang yang tertarik untuk memilih jenis genteng ini pada rumah hunian mu. Kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh jenis genteng tersebut. Berikut kami akan Mengulas Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah. yuk langsung saja.

Kelebihan Genteng Aspal

Harga yang terjangkau dan durabilitas tinggi

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

tokopedia.com

Kamu harus mengetahui bahwa jenis genteng ini bisa bertahan hingga 20 tahun, dan yang menariknya genteng ini dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini tentu sangat menguntungkan untuk kmau yang ingin membangun rumah dengan dana terbatas. Penggunaan genteng aspal pada atap rumah mu menjadi lebih efisien dan tidak menimbulkan biaya yang berlebih.

Pemasangan Yang Mudah

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

Selain memiliki harga yang terjangkau. Genteng ini juga tidak membutuhkan proses yang rumit untuk pemasangannya. Selain itu pemasangannya pun bisa berlangsung lebih cepat disbandingkan genteng lain. Pemasangannya membutuhkan satu sampai beberapa hari tergantung dari ukuran atap, cuaca dan kerangka atap. Dengan pemasangan yang mudah dan cepat tentunya proses pembangunan rumah bisa di selesaikan sesuai target.

Memiliki Bentuk Dan Vareasi Warna Yang Banyak

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

Housing-Estate.com

Memiliki banyak vareasi bentuk, warna dan harga tentunya akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan desain rumah yang kamu gunakan. Selain itu vareasi harga yang berbeda bisa menyesuaikan dengan anggaran biaya yang sudah kamu tetapkan.

Bisa menyesuaikan dengan segala bentuk atap

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

pgimgs.com

Jika kamu ingin memilih jenis genteng yang cocok untuk jenis atap apapun. Genteng aspal menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena genteng atap mampu dipasang pada atap yang curam dan jenis atap yang memiliki cerobong asap. Genteng atap tidak membutuhkan aksesori kusus untuk pendukung nya. Sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk atap.

Lebih menjamin keselamatan

Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Aspal Untuk Atap Rumah

indonusa-conblock.com

Jenis genteng aspal termasuk genteng yang aman, hal ini karena genteng aspal tidak mudah roboh dan tidak mudah terbakar sehingga akan lebih aman jika terjadi kebakaran.

Kekurangan Genteng Aspal

Rentan terhadap kerusakan akibat angin kencang

Kekurangan genteng aspal yaitu rentan terhadap kerusakan. Kerusakan terjadi biasanya akibat angin kencang sehingga bisa membuat genteng terangjat dan membuatnya terlepas dari kerangka atap, atau merobeknya sehingga bisa menunggalkan strukur atap yang terbuka.

Mudah terkena jamur dan lumut

Jika kamu tinggal di daerah yang beriklim cenderung lembab dan tidak terlalu sering terkena matahari, genteng aspal mudah untuk terkena jamur dan lumut sehingga penampilannya akan kurang bagus dan ketahanan nya akan berkurang. Namun hal ini bisa di atasi dengan mengecat permukaan genteng dengan cat pelapis anti jamur dan menyingkirkan pohon rimbun yang ada di sekitran rumah yang menghalangi masuknya matahari.

Nah itulah kelebihan dan  kekurangan genteng aspal. jika di bandingakn. Tentunya keunggulannya lebih besar daripada kekurangannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh genteng aspal. sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek