Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

archdaily.com

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

Memiliki rumah yang indah dan unik merupakan sebuah kebanggaan Ketika memilikinya. Dengan desain yang lebih elegan tentunya akan membuat kamu dan keluarga betah di dalamnya. Jika kamu ingin membangun rumah untuk hunian kamu Bersama keluarga, jika kamu hendak membangun rumah dengan type split level maka kamu harus memperhatikan beberapa keunggulan dan kelemahan penting yang harus kamu ketahui.

Sebelum kita membahas kelebihan dan kekuarangan desain rumah type split level mungkin alangkah baik nya kamu mengetahui apa rumah split level itu sendiri.  Rumah split level adalah rumah yang memiliki gaya yang dimana di setiap lantainya saling tergantung. Secara umum biasanya ada dua tangga pendek yang menyambungkan dua lantai dengan ketinggian level yang berbeda. perbedaan level lantai ini tidak benar-benar berada di tingkat lantai yang berbeda.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan rumah type split level :

Keuntungan memiliki rumah split level

Memberikan Kesan Terbuka Pada Ruangan

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

hdmag.net

Dengan memiliki rumah split level akan memberikan keuntungan dengan memberikan kesan yang lebih terbuka antar ruangan. jadi ruangan akan terasa semakin luas. Memiliki pencahayaan yang cukup dan udara yang tidak terlalu pengap kerana di setiap ruangan yang terhubung dengan tangga tanpa skat massif membuat rumah split level lebih nyaman di tinggali. selain itu jenis rumah split level ini memiliki kelebihan yang memudahkan berkemunikasi antar penghuni karena memiliki ruangan yang lebih terbuka.

Memberikan  Sirkulasi udara dan cahaya yang lebih baik

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

archdaily.com

Karena memiliki ruangan yang lebih terbuka maka secara langsung desain ini akan memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang lebih melimpah pada ruangan rumah. tidak hanya itu. Penerapan yang tepat akan membuat rumah kamu lebih baik dalam menangkap sirkulasi udara yag masuk dan sumber pencahayaan yang alami yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan jenis rumah biasa.

Memberikan Kesan Dinamis

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

cloudfront.net

Dengan mendesain rumah split level akan membuat rumah kamu lebih memberikan kesan yang dinamis. Jika dibandingkan dengan rumah yang datar tentunya rumah split level lebih baik dan dinamis dan tekesan lebih hidup. Dengan rumah split level rumah kamu tak akan terasa monoton. Kamu bisa mengaplikasikan berbagai furniture pada setiap ruangan untuk kesan yang lebih menarik.

Rumah split level bisa menjadi solusi lahan berkontur

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

strictlyjazzentertainment.com

jika kamu memiliki lahan yang berkontur yang akan kamu jaikan rumah. tentunya akan menjadi PR tersendiri jika memang harus meratakan permukaan tanah. terlebih dari segi biaya pastinya akan lebih boros . dengan desain split level kamu bisa mendapat keuntungan dari lahan berkontur. Karena pada dasar nya desain ini memiliki tingkat anatara lantai yang berbeda. dengan design rumah split level membuat pengolahan lahan berkontur lebih efektif.

Memberikan ruangan lebih untuk fungsi tambahan

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

coolist.com

Dengan desain rumah split level mambuat ruangan rumah lebih efesien. Kamu bisa mendapatkan ruangan yang lebih untuk fungsi tambahan dengan memanfaatkan desain split level. Selain itu perbedaan level membantu kamu memberikan pemisah zona di setiap ruangan yang ada.

Kerugian memiliki rumah split level

1. Sistem konstruksi rumah split level yang lebih rumit

Kelebihan dan kekurangan Desan Rumah Split Level

dezeen.com

Tentunya di setiap type desain bangunan memiliki kerugian atau kelemahan yang bisa menjadi tolak ukur kita untuk mempertimbangkan dalam membangun suatu bangunan. Rumah dengan desain split level yang mempunyai banyak kelebihan di dalam maupun di luar rumah yang bisa memberikan kemudahan bagi pemilik dan desain ekterior juga yang lebih indah dan modern juga tidak terlepas dari kekurangan. Dalam pembuatannya desain split level ini tergolong kedalam rumah yang lumayan rumit untuk di bangun. Kamu harus menyewa tukang yang ahli dan professional. Kerena jika salah dalam membangun tentunya akan menjadi masalah dan akan terjadi keretaka pada dinding jika tidak dibangun dengan Teknik yang sesuai.

Karena desain nya yang rumit tentu desain ini juga membutuhkan biaya yang lebih mahal daripada rumah konvesional lainya. Rumah split level juga ternyata tiadak baik untuk keamanan anak dan lansaia. Karena desain ini memiliki lantai yang berbeda dan ruangan yang lebih terbuka di setiap lantai. Untuk menghindari resiko terjadinya kecelakaan.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Sumber Referensi : Dekoruma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek