Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kegunaan Rak Penyimpanan

Dengan beragam desain dan model , rak penyimpanan dapat menjadi lebih dari sekedar tempat penyimpanan. Apalagi jika rak didesain sesuai dengan tema ruang. Baik warna pemilihan material, maupun pemilihan aksesori . Rak dapat menjadi elemen pembentuk suasana ruang yang bersinergi dengan fungsi lainnya.

Sebagai rak penyimpanan , tentunya kita akan lebih mudah menemukan barang-barang tertentu di dalamnya. apalagi bentuknya kita buat terbuka membuat barang yang kita letakkan di dalamnya menjadi lebih mudah terlihat.

Karena kepraktisannya , rak banyak digunakan untuk menyimpan barang keperluan sehari-hari. misalnya buku, gelas, atau perkakas yang kerap diperlukan sehari-hari. Rak juga umumnya didesain lebih kecil daripada lemari sehingga bisa diletakkan di mana saja, bahkan di dalam celah sempit sekalipun.

Selain nilai tersebut  ada nilai lain yang membuat rak selalu digemari yakni ukurannya yang sangat fleksibel. Rak dapat dibuat sesuai barang pengisinya. Karena alasan tersebut, anda dapat menjumpai dengan beragam ukuran mulai dari yang kecil sebagai tempat menyimpan VCD/CD, hingga yang lebih besar untuk menampung koleksi ensiklopedia yang tebal dan berat.

Tips praktis jika memiliki rak penyimpanan adalah buatlah satu rak untuk satu keperluan sendiri . Misalnya rak untuk novel harus dipisahkan dengan rak ensiklopedia. Alasannya sederhana meski sama-sama jenis buku , keduanya memiliki ukuran serta berat yang berbeda. Berat barang-barang yang akan disimpan dalam sebuah rak otomatis akan menentukan tebal, panjang, dan kapasitas rak. Hal ini penting diperhatikan agar rak tidak mudah melendut atau patah. sebab utamanya karena rak dipaksa untuk menampung barang-barang yang melebihi kapasitasnya . Ketebalan minimal rak untuk buka atau perkakas berat sebaiknya 3 cm sedang kedalamannya 40-60 cm serta panjang kurang dari 1 meter.

Jagalah kerapian rak-rak terbuka ini terutama untuk rak-rak berisi barang yang digunakan sehari-hari. Usahakan selalu mengeluarkan barang dengan hati-hati dan mengembalikannya ke tempat sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = seventeen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek