Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kegunaan Lain Dari Balkon Sebuah Hunian Sangat Beragam

kegunaan-lain-dari-balkon-sebuah-hunian-4

Jangan pernah biarkan balkon pada hunian kamu, tampak merana dan tak terurus. Karena sebenarnya ada banyak kegunaan lain dari balkon, yang bisa dimanfaatkan. Coba Anda gunakan sedikit kreativitas, supaya bisa menciptakan area yang cozy di balkon hunian. Lantas, apa saja kegunaan lain dari sebuah balkon pada hunian?

Kegunaan lain dari balkon pada hunian bisa dijadikan sebagai ruang baca

Balkon rumah hadir pada hunian, dipercaya sebagai sebuah solusi untuk menghadirkan konsep ruang terbuka di dalam hunian berlantai dua. Namun, pada kenyataannya ternyata ada banyak kegunaan lain dari balkon yang sangat bisa dimanfaatkan oleh para pemilik hunian untuk melepas stress. Pertama, Anda bisa memanfaatkan area balkon yang ada pada hunian sebagai area untuk membaca. Bayangkan, Anda duduk leyeh-leyeh di balkon sambil membaca buku favorit. Pasti sangat menyenangkan, Apalagi di area balkon, nantinya bisa ditambahkan lounge chair, bantal, selimut, atau karpet mini berbulu untuk kaki, supaya bisa membuat balkon hunian terasa nyaman untuk membaca.

Tampil melayang sebagai kanopi pelindung untuk lantai bawah

Karena kebanyakan tampilan balkon di sebuah hunian itu menonjol keluar dari dinding paling luar, maka sering banget area balkon ini jadi semacam ‘kanopi’ untuk area lantai di bawahnya yang bisa melindungi lantai bawah hunian dengan nyaman.

Disulap jadi area hijau nan sejuk

Kegunaan lain dari balkon pada hunian yang berikut ini cocok banget, buat Anda yang suka sekali bercocok tanam. Sungguh hal yang menyenangkan kiranya menjadikan balkon hunian sebagai satu area landskap di dalam sebuah hunian. Apalagi Anda bisa memilah-milih tanaman yang disukai. Tanamannya pun bisa diletakkan di dalam pot-pot untuk menghemat tempat. Atau bisa juga membuat jenis taman vertikal yang cocok untuk area balkon.

Difungsikan sebagai area makan

Bosan sarapan di dalam ruangan? Kenapa tidak pindah ke balkon saja? Anda hanya perlu menyiapkan sebuah meja dan beberapa kursi, tergantung jumlah anggota keluarga. Mungkin saat akhir pekan tiba, adalah waktu yang pas untuk sarapan bersama keluarga di balkon. Sambil makan, Anda bisa menikmati udara pagi nan segar serta pemandangan sekeliling hunian untuk cuci mata. Agar atmosfernya lebih ceria, kalian bisa tambahkan bantal, karpet, juga vas bunga dengan motif dan corak yang warna-warni.

Bagaimana, untuk Anda? Apakah ada ide lain untuk menjadikan balkon rumah kalian lebih bermanfaat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek