Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Karat dan Kerak Pada Keran dan Wastafel

Karat dan Kerak Pada Keran dan Wastafel – Karat bisa timbul pada berbagai material keran. Secara umum krom paling sering digunakan sebagai material karena murahdan bisa digunakan untuk segala tipe. Tidak hanya merusak pemandangan, karat juga berbahaya . Jika karat menempel pada saluran keran air yang mengalir keluar bisa terkontaminasi besi dan karat tersebut. Untuk mengatasinya semprotkan cuka putih atau air soda dan semir krom pada bagian yang berkarat dan gosok dengan steel wool. Sebagai sentuhan akhir lapisi keran dengan chrome wax atau wax gel agar mengkilap.

Sedangkan kerak terjadi pada wastafel berbahan alumunium sebagai produk dari hard water (air yang mengandung garam mineral) dan menguap. Jika dibiarkan kerak ini akan menjadi permanen. Jika kerak terbilang ringan perasan air jeruk atau lemon bisa dengan mudah menyingkirkan noda tersebut. namun jika kerak membandel buatlah pasta dari campuran cuka putih dan baking soda. Gosokkan pasta tersebut pada noda dan diamkan selama 15 menit , lalu siram dengan air hingga bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek