Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Kaca Dekoratif yang Atraktif

Kaca dekoratif memungkinkan pintu dan jendela tampil tidak monoton bahkan menjadi cenderung sangat menawan. Selain menarik kaca dekoratif juga cukup kuat dan aman. Jika pecah pecahan kaca tidak tajam membahayakan tetapi hancur menjadi butiran kecil.

* Kaca patri: kaca stained glass yang dipotong dan digabung kembali dengan timah cair untuk membentuk pola tertentu. Timah yang digunakan ada tiga jenis yaitu putih perak, kuning, kuning dan hitam. Unikny warna patri akan tampak berbeda dari dalam dan luar ruang. Ini dikarenakan keindahan kaca patri terlihat pada saat terkena cahaya atau sinar. Keindahan itu berbeda-beda dari sudut mana kita melihatnya. Kac apatri yang beredar di pasaran saat ini ada kaca patri satu lapis dan kaca patri tiga lapis. Semakin tebal kaca patri semakin tinggi pula tingkat kekedapannya.

* Sandblast : dengan tampilan seakan berlapis kabut, kaca sandblast dipilih untuk menghalangi pandang sekaligus berfungsi sebagai dekoratif pada kaca. Warna pada kaca sandblast bukanlah berasal dari kaca warna melainkan merupakan hasil teknik penyemprotan. itulah sebabnya warna tersebut dapat pudar karena faktor usia dan iklim. Sandblast yang beredar di pasaran ada 2 jenis yaitu sandblast 2 dimensi , tekstur seragam dan tidak terlalu kasar, sandblast 3 dimensi teksturnya lebih kasar. Saat ini ada model sandblast buatan yaitu berupa lapisan yang bisa direkatkan pada kaca membentuk model tertentu.

* La mina glass: merupakan kaca anti peluru  yang bahan dasarnya  adalah bahan dekor seperti tekstil atau kertas.

* Melton glass: merupakan pelumeran kaca float melalui pemanasan bertahap hingga suhu 900 derajat celcius. Tampilannya berwarna putih doff mirip es batu yang dipahat, tidak transparan, dan bertekstur.

* Crystal diamond: tampilannya seperti kristal, pembuatannya mirip kaca patri  bedanya terletak pada proses merangkai kaca.

* Kaca water fall : dibuat dengan cara menyusun lembaran-lembaran kaca lalu dilebur dengan sistem pemanasan. Warna bisa bermacam-macam tergantung dari bahan baku. Ketebalannya mencapai 2,5 cm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek