Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jungkit Tinggi dan Langsing

Jika ruangan sempit pilihlah jendela jungkit. Jendela jenis ini tak perlu ruang besar untuk pergerakannya. Sepasang jendela ini terbuat  dari kayu kamper samarinda yang membingkai kaca dengan bukaan di bawah (jungkit bawah). Pilihan horizontal blindyang dipasang di bagian dalam jendela tampak seperti jalusi yang menyeimbangkan bentuk jendela yang vertikal.

Model jungkit balik bawah tidak memerlukan ruang yang besar untuk gerak daun jendela. Cukup ideal dengan bukaan selebar 30 -45 derajat. Kelebihan model ini adalah engsel lebih awet karena beban jendela terbagi rata pada masig-masing engsel.

Komposisi bukaan berupa satu buah pintu dan dua buah jendela. Agar sirkukasi tetap terjaga baik maka di bagian atas setiap jendela diberi ventilasi yang ditutup kasa nyamuk. Untuk keseimbangan desain sebaiknya posisi jendela tidak menempati setiap dinding ruang. Komposisi ideal adalah jendela hanya ada pada 2 sisi dinding jendela saja. Bukan di semua sisi. Pengaturan cahaya dan udara dengan cara memainkan posisi horizontal blind.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek