Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis Lantai Yang Sering Digunakan Pada Rumah Hunian

jasa arsitek bogor

Jenis Lantai Yang Sering Digunakan Pada Rumah Hunian

Rumah yang nyaman merupakan rumah yang di desain dengan sedemikian rupa yang menyesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah nya, Adapun penyesuaian pada fungsi lantai pada rumah adalah menunjang aktivitas dalam ruang dan membentuk karakter ruang. Selain itu dari estetika lantai berfungsi untuk memperindah ruang dan membentuk karakter ruang. Tema warna dan image yang ditampilkan dapat mengambil konsep apa pun sesuai karakter yang dimunculkan. Beberapa tema yang dapat diterapkan seperti etnik tradisional, modern minimalis, retro dan sebagainya.

Dalam artikel ini kita akan mengenal beberapa jenis lantai yang sering sekali di gunakan pada lantai rumah, yuk langsung saja.

Lantai Plester

idea.grid.id

idea.grid.id

Lantai plester  mupakan jenis lantai yang paling sederhana dan pling murah. Karna jenis lantai ini hanya di plester di lantai seperti hal nya plester tembok, namun perbedaan nya pada plester lantai di lakukan dengan pengggosokan lantai sehingga halus dan mengkilap . dalam penggunaan lantai plester memang sangat murah dan mudah, namun dari segi keindahan mungkin akan kurang menonjoklan kesan indah pada ruangan karena warna nya yang biasa-basa saja.

Kekurangan pada lantai plester adalah terkadang terjadi retakan-retakan pada permukaan lantai yang tidak bisa di hindari. Namun jika kamu menggunakan material pasir dan semen yang berkualitas baik maka lantai plester akan lebih kuat.

Lantai Keramik

jasa arsitek bogor

Lantai keramik adalah jenis lantai yang sangat sering di gunakan pada rumah. Lantai keramik memiliki fleksibilitas pakai yang dapat di aplikasikan pada hampir seluruh bagian lantai pada rumah. keramik lantai mempunyai kekuatan yang bisa di andalkan untuk kebutuhan jangka Panjang.  Selain kuat, dari segi perawatannya pun terbilang sangat-sangat mudah. Karena jika kotor cukup di pel dan di sampu. Tetapi hal ini harus di lakukan secara rutin karena jenis lantai kramik juga mudah kotor.

Jenis lantai keramik juga sangat beragam mulai dari warna, ukuran dan corak. Krena mempunyai jenis yang beragam terkadang keramik tak hanya di gunakan pada kantai. Tapi bisa di gunakan pada dinding dapur dan kamar mandi.

Lantai Marmer

Jenis Lantai Yang Sering Digunakan Pada Rumah Hunian

Jenis lantai Marmer banyak disukai karena lebih memiliki karakter dan berkelas mewah. Tekstur dan pola yang tidak teratur serta persediaan alam yang terbatas menjadikan material ini mahal. Material marmer memiliki kesan dingin dan kuat. Kelemahan marmer adalah memiliki pori-pori relatif besar. Marmer yang berpori-pori relatif besar membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini karena marmer mudah menyerap cairan dan layaknya karpet, meninggalkan noda jika tidak cepat dibersihkan.

 

Lantai Granit

Jenis Lantai Yang Sering Digunakan Pada Rumah Hunian

Lantai granit merupakan lantai yang terbuat dari baru granit. Granit adalah batu alam yang terbuat dari magma yang sudah mendingin di bawah tekanan ekstrim selama bertahun-tahun. Jenis lantai granit juga merupakan jenis material bangunan yang tertua karena lantai granit sudah dipakai sejak beratus-ratus tahun. Dari segi penggunan lantai granit cocok digunakan pada lantai rumah maupun Gedung perkantoran.

Keunggulan lantai granit adalah motif nya yang terkesan lebih mewah yang akan membuat ruangan lebih elegan dan indah, selain itu granit juga anti gores sehingga bisa sangat di andalkan untuk lantai rumah maupun kantor. Hal yang paling menonjol dari granit adalah ketahanan nya yang sangat luar biasa , bisa tahan sampai bertahun-tahun tanpa adanya perubahan warna.

Namun terlepas dari berbagai kelebihan itu granit juga mempunyai kelemahan. granit merupakan jenis material yang sangat berat di bandingkan dengan keramik. Sebelum melakukan pemasangan terlebih dahulu memperhatikan kekuatan pondasi rumah maupun Gedung. Karena akan berpengaruh pada tumpuan beban yang di berikan pada pondasi. Selain itu butuh tenaga ahli professional untuk memasang granit agar pemasangan nya lebih maksimal dan rapih.

 

Lantai Kayu

Jenis Lantai Yang Sering Digunakan Pada Rumah Hunian

Lantai kayu merupakan jenis lantai yang juga sangat banyak di gunakan. Karena jenis lantai ini sangat mudah menyesuaikan dengan ruangan, terlebih dengan desain motif kayu yang dapat menyatu dengan berbagai jenis gaya dan desain rumah. Rumah akan tampak lebih elegan dan indah jika memakai jenis lantai kayu. Jenis lantai kayu memiliki kekuatan yang sangat bagus karena terbuat dari kayu asli tanpa adanya campuran bahan lain,  dan juga lantai kayu ini memiliki keawetan yang tahan lama bahkan bisa bertahun-tahun.

namun kayu memiliki harga yang cukup mahal sehingga tidak semua orang memilih nya untuk lantai rumah. cara perawatan nya pu n terbilang lumayan aga sulit karena kamu harus melakukan pengecatan ulang sekitar 3 tahun sekali agar warna kayu selalu dalam keadaan baik.

 

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek