Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis Jenis Tanaman Yang Wajib Ada Di Rumah

tanaman hias

Jenis Jenis Tanaman Yang Wajib Ada Di Rumah

Di setiap rumah pasti ada tanaman yang merambat maupun yang ada di pot taman rumah. Tanaman berperan penting dalam dekorasi exterior maupun interior rumah terutama di bagian depan rumah. Dengan adanya tanaman. Halaman rumah kita terlihat lebih indah dan arsi. tanaman juga berfungsi membuat ruangan menjadi lebih segar karena tanaman dapat menghasilkan oksigen. Dengan adanya tanaman pun bisa membantu menghilangkan racun-racun yang masuk ke dalam rumah. Berikut ini arsitek77 telah merangkum beberapa jenis tanaman yang wajib ada di rumah kamu. Yuk simak

  • Palem Kuning

Palem kuning merupakan salah satu jenis tanaman yang wajib ada di rumah. Terkadang ketika Anda pergi ke gedung perkantoran atau mall, di sudut ruangan selalu ada pohon palem kuning yang ditanam di pot. Ternyata palem kuning tak hanya sebagai penghias saja. Tetapi juga berfungsi sebagai pembersih udara. Tanaman palem kuning bisa menyerap racun-racun yang dikeluarkan oleh asap rokok atau asap kendaraan. Oleh karena itu, tanaman ini sering dipakai sebagai hiasan di dalam rumah. tetapi untuk menjaga kesuburannya, tanaman palem kuning juga harus tetap mendapatkan sinar matahari. Jadi minimal 1 jam dalam sehari diletakkan di luar ruangan yang mendapat sinar matahari.

 

  • Sirih Belanda

sirih belanda yang mempunyai nama latin Scindapsus aureus ini mempunyai manfaat yang banyak untuk rumah Anda. Sirih belanda mempunyai daun berbentuk hati dan merupakan jenis tanaman merambat. Sirih belanda masuk ke dalam familly araceae. Sirih belanda mampu bertahan hidup walaupun dalam keadaan cuaca yang kering. Sirih belanda salah satu tanaman yang wajib ada di rumah. Terutama buat Anda yang rumahnya ada orang yang suka merokok. Dengan adanya sirih belanda ini dapat membantu menyerap dan menghilangkan racun-racun yang dikeluarkan dari asap rokok. Dia akan menyaringnya dan menghilangkan semua racun tersebut.

 

 Baca Juga : TIPS Memilih dan Menempatkan Furniture Untuk Desain Rumah

 

  • Pachira

Pachira atau yang lebih dikenal dengan pohon uang ini menjadi tanaman yang sering terdapat di dalam rumah. Di luar negeri, tanaman ini menjadi tanaman wajib yang harus ada di dalam rumah. Selain itu, tanaman ini juga dipercaya sebagai pembawa rejeki. Inilah kenapa tanaman pachiara disebut sebagai pohon uang. Selain di percaya sebagai pohon uang, pachira ini juga bisa berfungsi untuk menetralisir ruangan dari racun-racun asap rokok dan kendaraan. Pachiara ini mempunyai tanaman yang tinggi. Tetapi biasanya dibuat menjadi bonsai supaya bisa diletakkan di dalam rumah. Batang dari pohon pachira ini biasanya dikepang untuk mempercantik penampilan.

 

  • Bunga Krisan

Bunga krisan memiliki warna-warna yang indah. Ada yang berwarna merah, kuning, putih, ungu, pink dan masih banyak lainnya. Bunga krisan yang mempunyai nama lain bunga seruni dijadikan sebagai bunga nasional di Jepang dan diberi nama bunga kiku. Bunga ini dapat dijadikan tanaman wajib yang harus ada di rumah Anda. Selain membuat rumah menjadi lebih indah. Bunga krisan ini juga mampu menyerap zat-zat berbahaya. Salah satunya zat benzene yang terdapat pada cat, deterjen, lem dan plastic. Jadi membuat udara di dalam rumah lebih segar. Anda bisa memasukkan bunga krisan yang sudah dipetik di dalam pot air, supaya bisa bertahan lebih lama.

 

  • Kaktus

Tanaman yang wajib ada di rumah selanjutnya adalah kaktus. Kaktus merupakan tanaman yang mampu menyimpan air. Inilah yang membuat tumbuhan kaktus mampu bertahan hidup di tempat yang kering seperti gurun. Selain itu di tanaman kaktus terdapat lapisan lilin, yang akan mencegah penguapan air. Tanaman ini sangat mudah dirawat. Yang penting harus terkena sinar matahari setiap harinya. Kaktus berfungsi sebagai tanaman penghias ruangan. Kaktus dapat berfungsi sebagai penyaring ruangan yang sangat baik. Tak hanya itu saja, kaktus dapat berfungsi sebagai anti radiasi dan menghilangkan bakteri-bakteri di dalam ruangan. Meletakkan kaktus di dalam ruangan, dapat membantu menyerap karbondioksida pada malam hari dan mengeluarkan oksigen.

 

  • Suplir Adiantum

suplir adiantum merupakan tanaman yang sangat cocok diletakkan di ruang kerja Anda. tanaman ini termasuk ke dalaman tumbuhan paku. Bentuk daun yang memanjang tetapi sedikit membulat di bagian ujungnya. Tumbuhan ini berkembang biak dengan menggunakan spora yang terdapat di bawah daun. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan karena suplir tidak begitu suka dengan sinar matahari. Tanaman ini cocok diletakkan di ruang kerja karena mampu menyerap radiasi yang dikeluarkan oleh printer dan monitor. Tak hanya itu saja tanaman ini juga mampu menyerap racun dari rokok dan zat-zat berbahaya lainnya.

 

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali. Tanaman ini dapat digunakan sebagai hiasan di dalam rumah. Selain sebagai tanaman hias indoor, lidah buaya dikenal sebagai tanaman pembersih udara karena mampu menyerap karbon monoksida, karbon dioksida, formalhedida dan monoksida. Tanaman ini dapat bertahan hidup di kawasan yang kering. Perawatan lidah buaya juga sangat mudah. Setiap hari hanya cukup mendapatkan sinar matahari selama 1 jam saja. Disiram dua kali sehari pagi dan siang, dengan jumlah air yang tidak begitu banyak. Adapun cara menanam lidah buaya di dalam pot telah dibahas pada artikel sebelumnya. Bila lidah buaya sudah menyerap racun yang banyak, biasanya di bagian daun lidah buaya akan terdapat bintik-bintik hitam yang sangat banyak.

 

  • Lidah Mertua

Selain lidah buaya, lidah mertua juga bisa digunakan untuk hiasan di dalam rumah anda. Lidah mertua yang mempunyai nama latin Sanseviera ini masih satu golongan dengan lidah buaya. Tanaman ini mempunyai daun yang keras, panjang ,tegak dan bagian ujungnya meruncing. Lidah mertua sangat bagus sebagai penyaring ruangan. Lidah mertua dapat menyerap zat beracun pada udara seperti karbondioksida, formaidehyde, benzene dan trichloroethylene. Di jepang tanaman ini sering digunakan untuk menghilangkan bau pada perabot rumah tangga. Cara menanam lidah mertua yang baik dan benar,

Itulah tanaman-tanaman yang wajib ada di rumah atau tempat kerja Anda. Dengan adanya tanaman yang saya sebutkan di atas dapat membuat ruangan menjadi lebih sehat dan segar. Hal ini dikarenakan semua racun-racun diserap secara alami oleh tanaman tersebut. Yang paling penting tanaman tersebut harus tetap dirawat. Supaya tidak mudah layu. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda.

 

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Sumber Referensi : Bibitbunga.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek