Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

spons kering

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

Mencuci piring merupakan kegiatan di dalam rumah yang paling sering di lakukan, entah itu pada pagi hari, siang, sore atau malam. Namun apakah kamu mencuci piring menggunakan spons yang tepat? Umumnya kegiatan mencuci piring ini biasanya di lakukan dengan menggunakan spons jenis selulosa. Tapi ada kamu juga harus tahu ada beberapa jenis spons yang bisa di gunakan sesuai dengan benda yang akan kamu cuci. Sehingga kegiatan mencuci lebih mudah dan cepat dengan spons yang tepat.

Penggunaan spons sangatlah penting untuk membersihkan kotoran yang menempel pada perabotan dapur dan piring. Selain itu spons yang lembut bisa membuat permukaan piring akan selalu koncong dan awet. Dan ada jenis spons yang kasar yang mampu menghilangkan noda membandel pada wajan dan perabotan lainnya . Nah Dalam artikel ini kita akan sedikit mengulas beberapa jenis spons yang umumnya di gunakan untuk mencuci piring atau perabotan dapur. Apasajakah itu. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Jenis Spons Selulosa 

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

alibaba.com

Spons cuci yang paling popular ini sangat banyak di jual di pasaran, bahkan sampir di semua pasar atau supermarket bisa kamu temukan. Penggunaan spons ini dirasa lebih efekrif untuk digunakan mencuci piring, perabotan dapur bahkan bisa juga kamu gunakan untuk mencuci kendaraan karena bahannya yang lembut sehingga tidak akan merusak permukaan benda yang di cucinya. Jenis spons ini juga memiliki daya serap yang sangat baik. Sehingga kamu bisa menghemat penggunaan sabun cuci.  Spons ini cocok kamu gunakan untuk noda-noda yang ringan seperti bekas kotoran makanan dan kotoran yang menempel pada kendaraan.

 

Jenis Spon selulosa dengan Kombinasi Bahan abrastif

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

alibaba.com

Hampir sama hal nya seperti spons selulosa, namun jenis spon ini mempunyai tambahan permukaan yang kasar yang di sebut abrastif. Tentunya dengan dua kombinasi bahan tersebut mambuat spons ini lebih bisa di andalkan, karena tak hanya membersihkan noda ringan tanpa adanya goresan, spons ini juga bisa membersihkan noda yang membanedl. Ini bisa menjadi solusi yang bagus untuk ibu-ibu yang tak ingin repot-repot membeli dua jenis spon sekaligus. Dengan satu spon tapi memiliki dua fungsi .

Penggunaan spons kasar ini bisa kamu coba pada wajan, panci oven maupun pemanggang. Tentunya ada beberapa jenis spons seperti ini, ada yang memiliki tikngkat kekasaran pada permukaan abrasive yang berbeda-beda. Jadi sebelum kamu membeli spon jenis ini maka alangkah baiknya untuk melihat detail produk pada kemasan dan pertimbangkan apakah cocok untuk membersihkan prabotan rumah atau tidak. Jika kamu memilih jenis spon yang memiliki abrasif dengan tingkat kekasarannya yang rendah maka cocok di gunakan untuk keperluan sehari-hari.

 

 

Jenis Spon Kering Untuk alat-alat rumah

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

Spons selanjutnya adalah spons kering. Jenis spons ini memiliki bahan yang lembut sehingga tidak akan meninggalkan goresan pada permukaan benda yang di bersihkannya. Sesuai dengan namanya spons kering ini tidak membutuhkan air untuk di gunakan. Cocok untuk kamu gunakan pada barang-barang yang rentan terhadap air, misalnya wallpaper tembok, kap lampu, gorden  dan alat-alat elektronik di rumah. spons ini mampu menghilangkan debu yang menempel dengan mudah karena teksture nya yang lembut dan lebih plekible sehinga bisa membersihkan hingga kesela-sela kecil.

 

 

Jenis Spon Laut yang alami

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

wikipedia.com

Apakah kamu tahu spons laut. Bukan Spongebob yang di film-film kartun itu yahh. Janis spons ini berbeda dari jenis spons-spons yang sudah kita di atas. spons ini merupakan jenis spons yang alami yang tumbuh hidup di dalam laut. Spons ini juga memiliki tingkat kehalusan dan mempunyai daya serap yang sangat tinggi, sehingga spons ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan jendela kaca dan kotran pada mobil. Namun kami tidak menyarankan kamu untuk menggunakan spons ini dalam hal mencuci piring. Hal ini akan menyebabkan spons tersebut menjadi cepat rusak dan permukaan nya mudah untuk terkelupas.

 

Jenis Spon Kawat Untuk Noda Membandel

Jenis-jenis Spons berdasarkan kegunaannya untuk perabot rumah

shopee.co.id

Jenis spons selanjut nya adalah spons kawat, pastinya ibu-ibu tidak asing lagi dengan spons jenis ini, karena spons ini mampu menghilangkan noda membandel dengan waktu yang singkat sehingga proses mencuci kamu lebih cepat. Spons ini terbuat dari bahan filament baja dan logam yang lentur. Sehingga ini bisa menjadi alat pembersih yang bisa kamu andalkan di saat menemukan noda atau kerak yang sangat sulit di bersihkan. Kamu tak perlu khuatir panci atau wajan milikmu menjadi tergores atau rusak . karna spons ini tidak akan meninggalkan goresan pada prabotan rumah.

Nah itulah beberapa jenis spons yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan alat-alat di rumah mu. tentunya pemilihan spons yang tepat akan membuat mu lebih cepat dan maksimal dalam melakukan pekerjaan. Sekian artikel yang bisa kami paparkan ini semoga bisa menjadi tambahan informasi dan wawasan untuk kamu . sampai ketemu lagi di artikel berikut nya. babay

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek