Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan

pasir merah

Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan

Ada begitu banyak jenis pasir yang ada pada saat ini, tetapi hanya ada beberapa yang cocok untuk di gunakan pada bangunan. Pasir merupakan bahan bangunan yang sangat penting, pasir akan menjadi bahan yang keras dan koko jika di campurkan dengan semen. Butiran pada pasir, umumnya berukuran antara 0,0625 sampai 2 milimeter. Materi pembentuk pasir adalah silikon dioksida, tetapi di beberapa pantai tropis dan subtropis umumnya dibentuk dari batu kapur. Maka dari itu pasir biasa di gunakan untuk bahan bangunan di bagian bawah atau di bagian dinding rumah.

Untuk kamu yang ingin membangun rumah kamu harus kenali dulu beberapa jenis pasir di bawah ini, karna tentunya masing-masing pasir mempunyai kelebihan dan keurangan. Berikut adalah jenis-jenis pasir yang sering di gunakan pada bangunan rumah.

 

 Baca Juga : TIPS Memilih Kramik Dinding Untuk Mempercantik Ruangan

 

Pasir Merah

Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan

Pasir merah atau suka disebut Pasir Jebrod kalau di daerah Sukabumi atau Cianjur karena pasirnya diambil dari daerah Jebrod Cianjur. Pasir Jebrod biasanya digunakan untuk bahan Cor karena memiliki ciri lebih kasar dan batuannya agak lebih besar.

 

Baca Juga : Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

Pasir Elod

Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan

Ciri ciri dari pasir elod ini adalah apabila dikepal dia akan menggumpal dan tidak akan puyar kembali. Pasir ini masih ada campuran tanahnya dan warnanya hitam. Jenis pasir ini tidak bagus untuk bangunan. Pasir ini biasanya hanya untuk campuran pasir beton agar bisa digunakan untuk plesteran dinding, atau untuk campuran pembuatan batako.

 

Pasir Pasang

Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan

Yaitu pasir yang tidak jauh beda dengan pasir jenis elod lebih halus dari pasir beton. Ciri-cirinya apabila dikepal akan menggumpal dan tidak akan kembali ke semula. Pasir pasang biasanya digunakan untuk campuran pasir beton agar tidak terlalu kasar sehingga bisa dipakai untuk plesteran dinding.

 

Baca Juga : RAHASIA Membuat dinding Tembok Agar Tidak Mudah Retak

Pasir Beton

pasir beton

Yaitu pasir yang warnanya hitam dan butirannya cukup halus, namun apabila dikepal dengan tangan tidak menggumpal dan akan puyar kembali. Pasir ini baik sekali untuk pengecoran, plesteran dindingpondasi, pemasangan bata dan batu.

 

Pasir Sungai

pasir sungai

adalah pasir yang diperoleh dari sungai yang merupakan hasil gigisan batu-batuan yang keras dan tajam, pasir jenis ini butirannya cukup baik (antara 0,063 mm – 5 mm) sehingga merupakan adukan yang baik untuk pekerjaan pasangan. Biasanya pasir ini hanya untuk bahan campuaran saja .

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

2 Responses to Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan

  1. [...] Baca Juga : Jenis-Jenis Pasir Yang Biasa di Gunakan Untuk Bangunan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek