Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis-Jenis Matrial Atap Yang Sering Di Gunakan Di Indonesia

DESAIN RUMAH IBU INDRI

Jenis-Jenis Matrial Atap Yang Sering Di Gunakan Di Indonesia

Atap merupakan Komponen yang sangat penting pada rumah hunian yang berfungsi untuk melindungi rumah dari gangguan luar dan cuaca seperti panas, hujan dan angin. Semakin ke sini bentuk atap semakin banyak rupanya, mulai dari limas, kupu-kupu, perisai, pelana, datar dan banyak lagi. Dengan banyak pilihan bentuk atap ini akan membuat rumah semakin indah. Namun dalam artikel ini kita tak akan membahas bentuk-bentuk atap karena kita sudah membahas sebelum nya di web ini. Nah dalam artikel ini kita akan fokus untuk membahas mengenai bahan-bahan material yang umum di gunakan untuk di jadikan sebagai material atap

Untuk kamu yang akan membuat rumah tentunya pemilihan material atap yang akan di gunakan mempengaruhi suasana dan keindahan yang di tampilkan pada exterior rumahmu. Oleh karena itu penting nya mengetahui jenis-jenis material yang umum di gunakan saat ini. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Genteng Tanah Liat

Jenis-Jenis Matrial Atap Yang Sering Di Gunakan Di Indonesia

Jenis material ini sangat di gemari di Indonesia. Pasalnya matrial tanah liat sangat mudah untuk di dapatkan dan mudah juga dalam melakukan pemasangan. Memiliki bentuk yang keras yang bisa membuat nya bertahan lebih lama.

Namun ada kekuarangan yang sering dan umum terjadi pada matrial atap ini, dalam jangka Panjang jika kamu tidak melakukan perawatan akan timbulnya lumut-lumut jika di biarkan akan membuat genteng keropos, sehingga akan terjadi kebocoran.

 

Jenis Atap Matrial Seng

Jenis-Jenis Matrial Atap Yang Sering Di Gunakan Di Indonesia

kaskus.id

Jenis matrial atap selanjutnya adalah seng. Jenis matrial ini juga sangat banyak di gunakan di rumahan-rumahan di Indonesia. Tak hanya itu, biasanya matrial ini juga di gunakan pada pabrik-pabrik, sekolah, bengkel dan lain-lain. Jenis matrial atap ini sangat mudah untuk di pasang dan tidak mmbutuhkan rangka atap yang banyak untuk pemasangannya.

Namun jenis atap ini juga memiliki kekurangan, pada saat hujan turun, mungkin kamu akan di buat tidak nyaman karena suara berisik yang di hasilkan dari suara jenis matrial atap ini. Matrial ini juga akan membuat ruangan trasa lebih panas pada siang hari.

 

 

Jenis Genteng Material Aspal

Jenis-Jenis Matrial Atap Yang Sering Di Gunakan Di Indonesia

Jika kamu menginginkan bagian interior rumah yang sejuk dan anti panas maka kamu bisa menggunakan jenis genteng dengan material aspal. Jenis material ini juga sangat popular di Indonesia loh. jenis atap aspal ini memiliki dua model, yaitu datar dan bergelombang. Namun jenis atap ini memiliki keurangan dari segi pemasangan yang terbilang sulit. Sehingga membutuhkan keahlian khusus.

Jenis matrial atap beton

Jenis-Jenis Matrial Atap Yang Sering Di Gunakan Di Indonesia

DESAIN RUMAH PAK ANDI HARTONO ARSITEK77

Penggunaan jenis atap beton membuat rumah terasa lebih modern dan kekininan. Atap beton terbagi menjadi dua bagian. Atap genteng beton dan atap beton bertulang atau yang di cor.  Jenis atap genteng beron ini sering kita temukan pada rumahan-rumahan saat ini yang mengusung desain minimalis dan modern.

Sedangkan jenis atap beton bertulang biasanya di gunakan oleh rumahan yang bertingkat.  Matrial ini mempunyai kelebihan yaitu tahan lama dan minim akan perawatan. Selain itu matrial beton ini juga tahan terhadap api.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek