Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

idea.grid.id

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

Mempercantik rumah bisa dengan berbagai hal, mulai dari menderkorasinya dengan tanaman atau menambahkan beberapa furniture cantik, namun beda halnya pada luar ruangan, meskipun penggunaan cat dinding bisa mempercantik tampilan luar ruangan, namun serasa kurang maksimal. ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik dinding luar ruangan yaitu dengan menggunakan batu alam. sebenarnya batu alam sudah sangat popular dari dulu. Dengan penggunaan batu alam, rumah akan terlihat lebih cantik dan mewah.

Selain itu penggunaan batu alam juga bisa meningkatkan nilai jual pada sebuah rumah. Ada beberapa batu alam yang sering digunakan di Indonesia, bukan tanpa alasan, batu alam ini memiliki tampilan yang cantik dan bisa membuat rumah menjadi lebih mewah dan elegan. Apa sajakah itu. Berikut ulasannya

Batu granit

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

Tokopedia.com

Batu geranit biasanya digunakan pada lantai dan dinding pada luar ruangan dan dalam ruangan. biasnya batu ini memiliki warna terang seperti abu-abu muda kemeraha. Dengan warna nya yang cantik, bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. Selain itu perawatannya sangat mudah karena batu granit memiliki pori-pori kecil yang tidak mudah menyerap noda.namun perlu kamu ketahui bahwa batu granit dibandol dengan harga yang lumana mahal, dan proses pemasangannya pun perlu tukang yang sudah terbiasa atau sudah ahli karena cukup sulit dan memiliki bobot yang berat.  Ya meskipun mahal namun hasil akhir yang ditampilkan rumah mu akan sangat cantik dan elegan

Batu marmer

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

alibaba.com

Pada awalnya penggunaan batu marmer digunakan untuk melapisi lantai, area kamar mandi, dan meja dapur pada rumah-rumah mewah. Namun dengan perkembangan jaman, penggunaan mermer sering digunakan untuk melapisi dinding luar rumah sehingga membuat rumah menjadi lebih indah dan elegan. Meskipuin harga marmer sangat mahal namun jika kamu tetap ingin menggunakannya ada alternatif lain yaitu dengan menggunakan marmer buatan yang harganya lebih murah.

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

buy-marble.com

Namun jika kamu mengunginkan marmer asli pastikan untuk menempatkan marmer pada dinding yang terlindungi dari cipratan hujan atau gunakan marmer pada dinding interior. Karena marmer memiliki sifat yang mudah rapuh Ketika terlalu sering terkena air hujan dan panas.

Batu kali

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

idea.grid.id

Penggunaan batu kali semakin banyak digunakan pada rumah-rumah saat ini. Pada bangunan biasanya batu kali diaplikasikan untuk bagian luar ruangan, seperti kolam, pilarm penghias tanaman dan pagar rumah. Dengan adanya macam-macam warna batu kali. Tentunya ini lebih membuat kita leluasa untuk membuat rumah menjadi lebih cantik dan sesuai dengan kreasi desan yang sudah direncanakan. Selain itu batu kali juga sangat mudah ditemukan dan memiliki harga yang ramah dikantong.

Batu paras Jogja

Jenis-Jenis Batu Alam Yang Banyak Sekali Digunakan Di Rumahan

batualamserpong.com

Yang terakhir yaitu batu paras jogja. Jenis batu ini banyak sekali diminati oleh banyak kalangan karena memiliki tampilan yang indah. sama seperti Namanya batu ini diproduksi dijogja. Batu ini dibuat dari kapur sehingga memiliki permukaan yang lebih berpori sehingga bisa menyerap air. terdapat dua jenis batu paras jogja. Yitu paras jogja putih dan krem. Untuk warna putih biasanya memiliki harga yang lebih mahal dan banyak sekali dicari. Penggunaan batu paras jogja tidak disarankan untuk penggunaan dinding bagaian luar karena akan mudah ditumbuhi oleh lumut.

Sumber Referensi : artikel.rumah123.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek