Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jendela

Jendela - Dari segi fisik tampilan dan bentuknya dewasa ini agak sulit membedakan antara jendela dan pintu. Namun dengan melihat perananya akan dapat diketahui perbedaan-perbedaannya dengan mudah.

*Jendela merupakan penghubung sekaligus pembatas langsung  antara ruang dalam sebuah bangunan dengan ruang luar. Jendela memberikan batas secara visual antara ruang dalam dan ruang luar.

* Jendela dapat menahan dan mengurangi pandangan dari luar ke dalam, namun tetap dapat memberikan pandangan tanpa batas dari dalam ke arah luar apabila diperlukan.

* Sebagai pembatas dan penghubung antara interior dan eksterior, sehingga dapat memberikan arti untuk dapat melihat  dan dapat terlihat.

Dewasa ini fungsi jendela telah berkembang mengikuti perkembangan desain arsitektur. Keberadaan jendela dapat menjadi pembentuk  sebuah desain bangunan. Dengan adanya jendela akan terjadi pertukaran udara .  Sinar matahari akan dapat masuk ke dalam ruangan untuk menghilangkan kelembaban udara di dalam ruangan. Selain itu penghuninya pun memiliki pandangan ke arah dunia di luar ruangannya.

One Response to Jendela

  1. [...] dan Posisi Jendela – Dengan mengetahui arah dan interval waktu dari sinar matahari bukaan jendela yang ideal adalah menghadap ke utara atau selatan. Bukan berarti menghadap ke timur dan barat tidak [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek