Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jangan Salah Pilih Tips Memilih Jenis Cangkir Yang Sesuai

aliexpress.com

Jangan Salah Pilih Tips Memilih Jenis Cangkir Yang Sesuai

Cangkir/Gelass merupakan perabotan rumah yang sangat penting, dan wajib ada di setiap dapur. Tanpa adanya cangkir mungkin kita akan bingung untuk mewadahi air untuk di minum. Nah cangkir juga sering digunakan untuk keperluan berbagai kepentingan seperti perkumpulan keluarga, teman, dan saat meeting dikantor. Ada banyak sekali jenis-jenis dan bentuk cangkir yang beredar dipasaran saat ini. Mulai dari perbedaan bentuk, ukuran, warna dan bahan pembuatannya.

Nah untuk cangkir yang dipakai di rumahn biasanya tergantung selera pengguna, namun adalam artikel ini kami akan memberikan tips untuk memilih cangkir sesuai dengan kebutuhanmu, yuk langsung saja keartikelnya dibawah ini.

Pemilihan Dari Segi Desain

Jangan Salah Pilih Tips Memilih Jenis Cangkir Yang Sesuai

aliexpress.com

Terkadang cangkir juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi pada ruangan rumah, pemilihan cangkir dengan desain yang unik dan warna yang menarik akan menambah nilai estetika pada sebuah ruangan, meskipun seharusnya diletakan di dapur, namun kamu juga bisa memilih cangkir yang cantik untuk diletakan di lemari kaca, banyak orang yang menggunakan cara ini untuk mengisi kekosongan pada lemarinya.  Oleh karena itu jika kamu untuk hendak membeli cangkir, kamu bisa memilih beberapa cangkir yang memiliki desain yang menarik. Selain itu cangkir yang memiliki desain yang menarik akan membuat suasana ngeteh atau mengopi menjadi lebih nyaman.

Dari Segi Bentuk

Jangan Salah Pilih Tips Memilih Jenis Cangkir Yang Sesuai

aliexpress.com

Memilih bentuk cangkir atau gelas yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaanmu. Tentu ini sangat penting demi kenyamanan saat menggunakannya. Saat ini ada begitu banyak gelas dan cangkir dengan bentuk-bentuk yang sangat unik, dan ada beberapa cangkir biasanya memiliki bentuk yang indah sehingga cocok untuk diletakan di lemari kaca.

Ukuran

Jangan Salah Pilih Tips Memilih Jenis Cangkir Yang Sesuai

Unsplash/Pixabay

Selain memilih dari segi desain yang menarik, sebaiknya pemilihan dari segi ukuran harus disesuaikan dengan kebuthan, cangkir yang berukuran terlalu besar justru malah tidak terpakai dalam kebutuhan sehari-hari, untuk ukuran cangkir teh biasanya tidak lebih dari 30-40 ml, hal ini karena tidak memungkinkan panas keluar sebelum selesai.  selain itu pemilihan ukuran cangkir sangat penting jika cangkir dengan bentuk yang aneh justru akan membuat mood saat menggunakannya akan berkurang

Bahan Material Yang Digunakan

Jangan Salah Pilih Tips Memilih Jenis Cangkir Yang Sesuai

tokopedia.com

Saat ini ada banyak sekali cangkir dengan bahan pembuatannya yang berbeda-beda, mulai dari bahan kramik, gelas, plastik dan lain-lain. Namun jika kamu ingin memilih cangkir yang kuat dan memiliki tampilan yang indah, kamu bisa memilih jenis cangkir kramik, biasanya jenis cangkir ini memiliki bentuk yang unik dengan pegangan disampingnya dan memiliki corak untuk menghiasinya agar tidak terlalu polios, nah untuk bahan gelass banyak juga digunakan oleh banyak orang, memiliki tampilan yang indah dan bening sehingga akan sangat cocok untuk minuman yang memiliki porsi yang lebih besar, namun harus hati-hati karna cangkir dengan bahan gelas mudah pecah dan retak jika diberikan air yang panas.

Nah untuk kamu yang menginginkan cangkir yang aman dan awet, kamu bisa memilih cangkir dengan bahan plastic, cangkir ini sangat banyak digunakan dan sangat praktis, selain itu cangkir ini juga sangat aman digunakan oleh anak-anak, namun jangan sampai memasukan air panas kedalamnya ya, kareana cangkir plastic jika berikan air panas akan melepaskan jat kimia yang berbahaya untuk tubuh, jadi Ketika menggunakan cangkir plastic diharapkan hanya untuk minuman yang dingin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek