Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Inspirasi Furnitur Ruang Tamu

Ruang tamu adalah area yang  lebih privat dibandingkan teras yang difungsikan sebagai tempat untuk  untuk menerima kunjungan tamu merupakan ruang yang pertama kali dimasuki sehingga seringkali diletakkan di bagian depan rumah. Sebagai upaya menghormati tamu biasanya ruang tamu ditata menjadi ruang terbaik dari rumah tingga. Tak heran jika ruang ini juga sering menjadi ruang pamer.

Kesan sebuah ruang tamu tergantung dari pemilihan furniturnya. Jumlah furnitur biasanya tidak terlalu banyak. Cukup diletakkan satu sofa dua dudukan dan satu atau dua buah arm chair maupun dua buah kursi dengan satu meja tengah. Adapun furnitur yang akan dipilih sebaiknya ruang tamu bersifat resmi.

Tidak ada aturan standar penempatan tempat duduk di  ruang tamu. Penempatan furnitur tergantung kebutuhan dari si pemilik rumah dan luas lahan yang tersedia. namun  perlu diingat bahwa jumlah kursi untuk ruang tamu minimal terdiri dari dua unit yang satunya untuk tuan rumah dan satu lagi untuk tamu. Oleh karena itu furnitur di ruang tamu umumnya terdiri dari satu set kursi dengan meja tengahnya. untuk meja biasanya memiliki ketinggian 40 – 60 cm dengan lebar minimal biasanya 40 cm. Untuk kursi biasanya berukuran 45 – 50 cm dengan tinggi 40-45 cm tetapi ukuran tersebut bisa juga lebih disesuaikan dengan ukuran kursi pasangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek