Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Inspirasi Aksesori Taman

Desain-Taman-Depan-Rumah-Bergaya-Jepang.-Yang-Mini

HASRAT menghadirkan mimik taman nan ekspresif acap kali menjadikan impian pemilik rumah. Tak jarang wajah taman dipoles sedemikian rupa agar tampil sinkron dengan arsitektur hunian. Ada yang mengadopsi tren gaya terbaru atau lebih cocok dikemas dalam nuansa klasik natural yang tak terkikis arus zaman.

Walau terkesan simple, perkara menata taman ternyata tak semudah yang dibayangkan. Terdapat dua elemen penting taman Softscape dan Hardscape yang harus dipadukan keduanya agar tampil harmonis dan saling mengisi.

Lebih detail, Hardscape mengacu pada elemen padat dan keras yang mampu menciptakan karakter kuat bagi eksistensi taman. Wujudnya pun bukan hanya patung atau benda koleksi semata tapi mencakup segala aksesori dalam taman. Dari mulai pintu masuk taman, penggunaan pagar dan dinding pembatas, gazebo, kolam hias, bangku, jalan setapak hingga batuan alam semuanya dipadukan dengan Softscape taman itu sendiri berupa elemen lunak taman biasanya terdiri dari jenis tanaman yang digunakan. Apakah tanaman Perdu, tanaman merambat, tanaman peneduh atau tanaman berbunga.

Mirisnya, banyak yang beranggapan aksesori hanyalah peramai taman belaka dan sulit diterapkan terutama pada taman skala kecil. Padahal lewat rupa nan cantik plus nilai fungsional yang diusungnya, aksesori bisa jadi daya Tarik utama sekaligus magnet taman bahkan keunikan dan keselarasan aksesori terhadap element penunjang lain dipercaya mampu membangkitkan inspirasi dan imajinasi terpendam penikmatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek