Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Inilah Tips Memakai Warna Pastel Untuk Interior Hunian Anda

Banyak sih yang bilang jika, warna hunian yang cerah itu bagus untuk psikologis sang pemilik rumah. Kenapa bisa begitu? Karena penggunaan warna cerah yang terang, secara psikologis lebih bisa memancing perasaan bahagia. Nah, tapi gimana kalau sang pemilik rumah ingin menggunakan nuansa warna pastel untuk huniannya? Adakah tips memakai warna pastel di interior rumah, yang bisa dicoba? Yuk, simak ulasan sekaligus tips dan trik jitunya berikut ini!

Tips memakai warna pastel di dalam rumah bisa disiasati dengan pemakaian pola geometris

Satu tips memakai warna pastel di dalam rumah kalian, bisa disiasati dengan pemakaian pola-pola geometris untuk memunculkan kesan menarik dan atraktif. Desain lantai yang bermotif tidak lagi sekedar sebuah warna yang bercampur, namun juga warna tersebut berada pada bentukan geometris yang memperlihatkan garis-garis tegas namun dengan warna yang lembut. Nah, perpaduan tersebut akan terasa cantik dan memperlihatkan kesan modern di dalam ruangan.

Penggunaan warna pastel yang dikolaborasikan dengan material kayu

Warna pastel akan tampil lebih maksimal jika dipadukan dengan berbagai macam perabotan ataupun material yang menenangkan. Dengan kesan lembutnya, tentu saja kolaborasi dengan material kayu sangat menyenangkan. Apalagi material kayu sangat cocok dengan warna pastel, maka dari itu pemilihan kayu sebagai material lantai ataupun dinding harus diperhatikan. Misalnya saja warna pastel kuning akan cocok dengan warna dari kayu mahogany ataupun coklat gelap dari kayu karena tampil kontras namun tetap indah.

Warna pastel bisa jadi warna utama atau warna aksen untuk ruangan

Di dalam mendekor ruangan di dalam rumah, warna pastel tidak selalu harus menjadi warna utama di dalamnya. Tidak selalu semua warna dalam ruangan harus memiliki warna yang sama. Tampilkan warna pastel sebagai warna utama akan memberikan kesan menonjol dalam ruangan, namun menjadikannya sekedar aksen dari warna dominan lainnya juga menjadi hal yang menarik pada interior ruangan. Misalnya saja menggunakan kursi atau peralatan dapur berwarna pastel di dalam dapur dengan dominan warna putih. Aksen warna pastel tersebut pastinya akan menarik perhatian, karena tampil menonjol di antara warna dominan putihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek