Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ini Lho, Caranya Membersihkan Wastafel Kamar Mandi Dengan Jitu

cara-membersihkan-wastafel-kamar-mandi-696x968

Untuk membuat tampilan kamar mandi yang menarik dan juga efisien, sudah harus dipastikan bahwa semua elemennya bekerja dengan baik. Begitu pula dengan saluran pembuangan yang ada di lubang wastafel. Jangan sampai saluran wastafel kamar mandi itu mampet ya!! Nah, biar gak mampet lagi, nih coba cara jitu untuk membersihkan wastafel kamar mandi yuk!?

Membersihkan wastafel kamar mandi itu harus rutin

Supaya tampilan di dalam kamar mandi itu bersih dan nyaman, tentunya satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan membersihkan wastafel kamar mandi secara rutin. Karena ga bisa dong, kondisi kamar mandi bersih dan nyaman, jika kalian malas untuk membersihkannya.

Apalagi di dalam kamar mandi ada banyak banget elemen produk yang harus dibersihkan, salah satunya adalah wastafel. Setidaknya lakukan dalam waktu dua minggu sekali deh, biar lubang di wastafel kamar mandi gak gampang mampet.

Cara membersihkan wastafel kamar mandi dengan jitu

Untuk membersihkan wastafel kamar mandi dengan tepat dan jitu, kalian harus memperhatikan juga lekukan bagian dalam wastafel. Dimulai dari lubang saluran wastafel yang ternyata bisa dibersihkan dengan menggunakan baking soda, lho!

Membersihkan wastafel kamar mandi dengan baking soda

Pasti pada ingin tahu kan, seperti apa bahan dan alat yang perlu dipersiapkan untuk membersihkan lubang wastafel?! Nih, apa saja alat dan bahan sekaligus bagaimana cara membersihkannya!

Alat dan bahan :

Air panas

1 gelas baking soda

1 gelas air jeruk lemon

Sendok

Lap

Cara penggunaan :

Pertama-tama, bersihkan lubang wastafel dengan air panas. Rebus air panas dalam panci kecil, kemudian setelah air rebusannya mendidih, tunggu beberapa menit setelah itu baru deh dituangkan ke dalam lubang saluran wastafel. Yang kegunaannya untuk membersihkan lubang wastafel dari minyak-minyak membandel.

Setelah itu, mulailah mengambil segelas baking soda yang telah dipersiapkan, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam lubang wastafel menggunakan sendok, supaya baking soda tidak menggumpal.

Kemudian setelah baking soda selesai dituangkan, ambil gelas yang berisi perasan jeruk lemon untuk dituangkan ke atas lubang wastafel kamar mandi. Tunggu sampai muncul reaksi busa-busa kecil.

Setelah itu ambil penutup lubang wastafel atau jika tidak ada ambil saja lap untuk menutup lubang wastafel yang tadi sudah dibersihkan. Setelah itu tunggu beberapa menit, dan kembali tuangkan sisa air panas tadi untuk tahu apakah lubang wastafel di kamar mandi, sudah bisa mengalirkan air dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek