Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ini Dia, Tips Mudah Mendesain Pantry Dalam Sebuah Hunian

tips-mendesain-pantry-dalam-sebuah-hunian-1

Karena kesibukan orang urban sangat tinggi, mulai jarang sekali orang yang memasak di rumah. Kebanyakan orang jadi lebih sering makan di restoran, warung atau pesan makanan katering. Namun jika kalian masih tergolong orang yang suka memasak namun tidak suka yang ribet-ribet, mungkin merancang sebuah pantry jadi satu solusi yang bisa dilakukan. Soalnya ukuran pantry yang tidak besar namun bisa mengoptimalkan kegiatan memasak, jadi kelebihan yang bisa didapatkan. Jadi, kalau kalian ingin merancang sebuah pantry, simak dulu deh tips mendesain pantry yang akan dibahas berikut.

Pantry adalah sebutan lain dari dapur kering atau yang juga biasa disebut dengan dapur cantik. Dapur ini berfungsi untuk membantu menyiapkan jenis makanan ringan, seperti sarapan. Selain untuk tempat ngobrol yang nyaman, dapur cantik ini juga bisa menjadi tempat display peralatan makan yang dapat menjadi focal point dalam rumah.

Bentuk ruangannya yang biasanya tidak besar, membuat ada sedikit tips untuk mendesain pantry dalam sebuah hunian. Seperti apa sih, tips dan triknya?

Buatlah desain pantry yang sesuai tema hunian

Tips mendesain pantry dalam hunian yang pertama, tentu kalian harus menentukan dulu tema atau konsep yang ingin digunakan pada area pantry. Dan konsep tersebut harus disesuaikan dengan tema hunian secara keseluruhan, supaya kesan serasi bisa tercipta.

Tempatkan furniture sesuai kebutuhan

Karena luasan pantry tidak besar, Anda wajib nih untuk memilah-milah furniture yang akan diletakkan di sana. Soalnya penataan furniture yang berantakan, justru bisa membuat tampilan pantry jadi tidak sedap dipandang mata! Usahakan pilih furniture yang ukurannya tidak terlalu besar, supaya tidak menghabiskan space di dalam pantry. Yang penting, alat-alat masak yang dibutuhkan seperti kompor, panci, wajan, microwave, pemanggang roti tersedia, dijamin deh waktu makan pagi kalian akan terasa lebih nikmat.

Tips mendesain pantry yang berikutnya, bagi area penyimpanan barang

Yang tak kalah penting, dalam tips mendesain pantry pada hunian adalah pembagian area penyimpanan barang. Dengan keberadaan lemari kabinet yang ada di bagian atas, tengah hingga bawah ruangan, pastikan semua bahan-bahan makanan dan peralatan memasak milik kalian tersimpan dengan rapi. Untuk rak bagian atas biasanya digunakan untuk alat-alat masak yang jarang digunakan, sedangkan untuk area tengah dan bawah adalah untuk alat-alat masak yang sering digunakan.

Jangan lupa untuk memberikan aksen estetika

Meski pantry di rumah kalian berukuran kecil, jangan sampai lupa untuk memberikan aksen estetika loh! Soalnya biar bagaimana pun, yang namanya aksen dekoratif itu penting untuk sebuah desain interior hunian. Meletakkan tanaman hijau, atau memajang koleksi alat masak yang berwarna mencolok bisa jadi satu elemen dekoratif yang bisa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek