Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Ini Caranya Bikin Fasad Rumah Tampak Menonjol Meski Dari Jauh

tips-membuat-fasad-rumah-tampak-menonjol-696x522

Ada ungkapan yang mengatakan, kesan pertama adalah segalanya. Ungkapan ini ternyata berlaku juga untuk hunian lho. Karenanya, salah satu aspek yang paling penting untuk menciptakan kesan rumah yang menarik adalah dengan membuat fasad rumah tampak menonjol dan cantik. Mengingat fasad atau bagian eksterior rumah, merupakan bagian rumah yang pertama kali dilihat oleh orang lain.

 

Dengan membuat fasad rumah tampak menonjol dan cantik, tentu saja Anda bisa bikin orang lain semakin penasaran dengan bagian dalam rumah. Nah supaya bisa membuat fasad rumah tampak menarik, apa saja sih yang perlu dikerjakan?

1. Bikin Area Depan Rumah Makin Kelihatan

Banyak ide yang bisa diterapkan untuk membuat bagian depan rumah tampak lebih menarik. Misalnya dengan dekorasi teras yang cantik, membuat taman yang menyenangkan, pengaplikasian pencahayaan yang baik, atau berbagai ide-ide lainnya. Termasuk juga dengan membuat pintu rumah tampak secantik mungkin. Pengaplikasian warna yang membuat pintu rumah tampak lebih mencolok dari sekelilingnya juga bisa jadi pilihan supaya bagian depan rumah makin terlihat menarik.

2. Tanaman Di Kebun Atau Taman Rumah

Antara jenis bunga yang satu dengan jenis bunga yang lain, biasanya memiliki waktu berbunga yang berbeda-beda. Nah supaya taman rumah tampak lebih cantik dan segar, Anda bisa pilih jenis bunga yang berbunga sesuai musim saat ini. Jadi halaman rumah pun tampak lebih cantik, segar dan berwarna. Pasti menyenangkan deh melihat bunga-bunga yang sedang mekar memenuhi taman rumah.

3. Pilih Model Jendela Yang Tepat Sesuai Gaya Rumah

Saat memilih model jendela yang tepat untuk rumah, ada beberapa hal yang perlu diingat nih. Salah satunya adalah faktor kegunaannya yang seharusnya bisa menampilkan karakter rumah. Anda bisa memilih jendela dengan model klasik atau jendela besar yang bergaya modern sesuai dengan gaya yang diterapkan pada rumah. Selain itu, kegunaan ventilasi, bagaimana cara membersihkannya juga perlu diperhatikan.

4. Membuat Atap Yang Cantik Serta Fungsional

Memilih material yang tepat untuk atap rumah selain harus memperhatikan tampilannya, tentu juga harus memperhatikan ketahanannya. Ada banyak pilihan material yang bisa Anda gunakan untuk atap rumah. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan yang berkualitas bagus agar lebih tahan lama dan tak menyesal ya. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan struktur rumah supaya dapat ditopang dengan baik. Dengan begitu Anda pun bisa membuat fasad rumah tampak menonjol dan cantik. Mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek