Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Mendekorasi Ruangan

journal.sociolla.com

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Mendekorasi Ruangan

Langkah untuk membuat rumah agar tampak lebih indah adalah dengan melakukan dekorasi dengan sedemikian rupa agar tampilan ruangan lebih indah dan nyaman. Hal ini biasanya pada rumah baru, mendekorasi ruangan menjadi PR tersendiri karena kamu harus menyiapkan beberapa furniture dan memikirkan bagaimana peletakan sebuah furniture dan dekorasi lainnya agar semuanya tampak bisa terlihat indah.  Hal yang mudah untuk menata dekorasi rumah sendiri adalah dengan mencari referensi dari internet. Atau agar lebih maksimal kamu bisa menyewa jasa interior rumah, namun kamu harus mengeluarkan butget lebih.

Ketika kamu mendekorasi rumah, mungkin pastinya ada sebuah kesalahan-kesalahan yang harus di indari agar rumah tampak lebih apik dan nyaman. Tentunya kesalahan ini di lakukan karena ketidak tahuan kita dalam ilmu desain dan tataletak ruangan, namun jangan khuatir. Dalam artikel kali ini arsitek77 akan membahas beberapa kesalahan yang harus kamu hindari pada saat mendekorasi rumah. apasajakah itu?, tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Tidak menyimpan banyak barang pada ruangan

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Mendekorasi Ruangan

interiordesain.id

jika kamu adalah orang yang senang membeli banyak barang atau pernak pernik untuk aksesoris ruangan, mungkin ini sebaiknya di hindari. Karena tanpa ada sadari ini akan merusak tampilan ruangan itu sendiri, apalagi jika anda termasuk orang yang memiliki ruangan yang minimalis. Secara sederhana ruangan minimalis adalah sebuah ruangan yang di desain sedemikian rupa agar tampil lebih bersih dan rapih tanpa embel-embel furniture dan dekorasi yang berlebih.  Beli lah beberapa furniture yang sekiranya benar-benar di butuhkan pada sebuah ruangan tersebut dan atur tataletak sedemikian rupa agar lebih nyaman untuk di tempati.

Mungkin ada masalah untuk kamu yang baru pindah ke rumah baru dan mempunyai beberapa dekorasi yang banyak dari rumah sebelumnya. Nah langkah pertama kamu bisa menyortir barang-barang  yang akan di gunakan.  Kira-kira mana yang bisa di pakai dan mana yang tidak bisa lagi untuk di pakai.  Jika memang berlebih mungkin kamu bisa menyimpan barang-barang yang masih di pakai untuk di taro di gudang atau lemari.  Nah untuk barang-barang yang sekiranya sudah tidak di pakai sebaiknya di jual atau jika memang sudah tidak mempunyai nilai jual mending di buang atau di berikan kepada yang membutuhkan.

Tentukan ukuran dan fungsi furniture pada ruangan

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Mendekorasi Ruangan

shopee.comm

Kesalahan yang sering terjadi pada sebuah dekorasi ruangan yaitu tidak memikirkan ukuran dan fungsi furniture itu sendiri. Hal ini menjadi sangat penting karena jika kamu tidak memperhatikan hal tesebut rungan akan tampak kurang baik dan akan tesasa sesak. Nah alagkah lebih baik sebelum kamu berencana untuk membeli furniture, ketahui dulu ukuran ruangan pada rumah kamu. Jangan membeli ukuran furniture yang besar karena akan membuat ruangan tampak lebih sempit.

Dan ketika akan membeli furniture pikirkan terkebih dahulu apakah furniture tersebut wajib atau tidak untuk di letakan di ruangan tersebut. Jika memang tidak terlalu penting maka sebaiknya jangan karena akan membuat ruangan tampak lebih sesak krena banyak furniture, selain itu ruangan akan tampak tidak fungsional .

 

Jangan membiarkan kabel berantakan

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Mendekorasi Ruangan

journal.sociolla.com

Kesalahan yang mungkin sering kita lihat pada sebuah dekorasi rumah adalah adanya beberapa kabel yang di biarkan berantakan. Hal ini akan sangat mengganggu pandangan dan kesan ruangan akan terlihat berantakan. Apalagi pada ruang keluarga yang pastinya ada beberapa alat elektronik seperti TV, DVD, konsol game dan lain lain. Kamu bisa menata kabel-kabel tesebut menggunakan pengikat kabel agar lebih rapih. telebih jika kamu membiarkan kabel-kabel berantakan akan berbahaya bagi anak anak.

Menggunakan furniture yang berbeda ukuran

http://home-designing.com

http://home-designing.com

Menurut para ahli interior menyusun funrinture dengan beragam bentuk bisa membuat ruangan lebih menarik dan terkesan lebih cantik. Namun kami tidak terlalu merekomendasikan cara ini, meskipun trdengar lebih mudah, cara ini akan membuat ruangan tampak tidak seimbang jika kamu salah melakukannya. Karna harus ada beberapa pertimbangan dan alanisa terlebih dahulu agar furniture-furnture kecil dan besar bisa tampil manis. Untuk lebih aman sebaiknya meletakan furniture dengan bentuk yang seimbang agar ruangan bisa tampil lebih rapih dan tertata. Dengan begitu akan membuat kamu dan keluarga lebih nyaman.

Namun jika kamu merasa tertarik untuk mendekorasi ruangan dengan beragam furniture yang berbeda-beda ukuran, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada konsultan desain interior atau kamu bisa mempelajarinya secara otodidiak dari internet, karna ada begitu banyak desain interior yang mungkin bisa menjadi referensi untuk dekorasi ruanganmu.

Tidak menggantungkan banyak dekorasi atau pajangan pada dinding

 

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Mendekorasi Ruangan

Ketika hendak mendekorasi dinding hendak nya kamu memilih mana yang akan di gantungkan pada sebauh dinding tersebut. Pada sebuah rumah minimalis biasanya tidak terlepas dari dekorasi dan pajangan dinding seperti lukiasan, jam dinding, bingkai foto dan tanaman kecil. Biasanya pada sebuah dekorasi dinding terdapat susunan simeteris dan ini akan membuatnya terlihat lebih rapih. atau menyusun dekorasi secara acak bisa membuat kesan yang lebih dinamis dan kreatif. Tentunya ini bisa menjadi pilihan untuk kamu, mau pilih susunan yang rapih atau acak.

Namun ada hal yang harus kamu hindari saat menata dekorasi dinding, yaitu terlalu banyak menambahkan dekorasi pada dinding. Ini akan merusak suasana ruangan itu sendiri karena ruangan akan terlihat tidak rapih, maka pilih lah foto, lukisan atau dekorasi lainnya yang akan kamu aplikasikan pada dinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek