Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Hangatnya Mentari Di Ruang Keluarga

sbm

Lahan di sudut seringkali menjadi incaran banyak orang karena kelebihan olahan yang ada amat potensial untuk dimaksimalkan potensinya dalam sebuah desain rumah. Seperti pada gambar, lahan rumah ini menempati posisi sudut . Keberadaan pagar sengaja ditiadakan agar halaman rumah dapat menyatu dengan sekelilingnya. Rumah seolah menjadi bagian dari lingkungan sekitarnya. Apalagi fasade rumah ini merupakan paduan antara dinding batu alam dengan dinding biasa. Kesan alami terasa kental dari tampilan tersebut.

Penggunaan batu alam berlanjut hingga ke bagian dalam rumah. Salah satu dinding yang berada di ruang keluarga memiliki satu bidang dinding yang dibalut batu alam. Spot ini merupakan point of interest ruang keluarga  dan menjadi sudut orientasi utama.  taman bagian depan rumah yang menyambung hingga ke bagian samping  dan belakang rumah pun menjadi sumber view menarik. Berbagai cara untuk mengoptimalkan view taman tersebut. Diantaranya dengan menciptakan teras mungil di area taman belakang sebagai jalur masuknya udara dan sinar matahari  ke dalam rumah. Ruang keluarga yang berada di bagian belakang dibuat menyatu dengan ruang makan. Dengan cara ini taman yang tepat di bagian teras belakang dan berbatasan langsung dengan ruang keluarga pun kian optimal fungsinya.

Teras depan yan gemnjadi jalur sirkulasi utama mengantarkankan kita menuju ruang tamu. Desain runag tamu dibuat agak sedikit tertutup karena keberadaan dinding ruang tidur yang menutupi sebagian ruang tamu. Sementara jalur sirkulasi sekunder  ada di garasi. Garasi yang hanya menampung 1 mobil ini akan dihubungkan ke ruang makan  dengan pintu di dalamnya. Sedangkan ruan gatas selain ruang jemur dan cuci juga terdapat dua buah ruang tidur  yang cukup luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek