Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Tanaman Hias

2

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Tanaman Hias

Membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan segar bisa di lakukan dengan cara menambahkan berbagai tanaman hias. Jenis tanaman yang bisa kamu letakan pada ruangan adalah lavender, monstera dan sirih gading. Tanaman tersebut bisa membuat ruangan lebih segar dan bisa menambah nilai estetika keindahan pada ruangan.

Selain menambah estetika, rumah kamu juga akan lebih sehat karena oksigen yang di hasilkan lebih berkualitas,  jika kamu menginginkan ruangan yang di tumbuhi dengan tanaman hias. Kamu harus mengetahui dulu apa saja hal yang harus di perhatikan sebelum membeli tanaman hias. Hal ini agar tidak salah dalam memilih.

Pemilihan tanaman yang tepat tentunya akan membuat suasana ruangan yang lebih indah dan sejuk. Ada banyak yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tanaman hias, mulai dari kondisi lingkungan, memilih tanaman dan mengenali jenis tanaman yang akan kamu gunakan pada ruangan interior kamu. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Sesuaikan dengan Kondisi Ruangan

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Tanaman Hias

idealhome.co.uk

Sama seperti memilih furniture rumah, kamu juga harus memperhatikan kondisi lingkungan atau ruangan, hal ini sangat penting di lakukan untuk menyesuaikan dengan penahayaan, suhu, kebutuhan nutrisi dan  kebutuhan air dan lain-lain. Sehingga penempatan bisa lebih sesuai dan memudahkan tanaman hias untuk bisa tumbuh dengan maksimal di ruangan mu. Karena jika salah dalam menentukan penempatan pada ruangan. Tanaman akan mudah layu dan akan mati dalam waktu yang cepat.

 

Pilihlah Jenis Tanaman Dengan Teliti

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Tanaman Hias

www.gardener.id

Pastikan untuk memilih jenis tanaman dengan teliti. Sebelum kamu akan membeli tanaman tersebut mungkin lebih baik ,meminta saran ahli atau kamu bisa berkonsultasi dengan pemilik toko tanaman karena biasanya mereka tahu jenis tanaman-tanaman dan karakteristik tanaman itu sendiri. Ketika kamu mampir di toko tanaman untuk memilih, pastikan memilih tanaman dengan kondisi yang sehat dan baik.  pastikan kamu tidak membawa tanaman hias yang sakit. Perhatikan pada bagian bawah daun untuk memastikan tidak adanya jamur pada tanaman.

 

Sebelum Membeli Tanyakan Detail Tanaman

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Tanaman Hias

www.almanac.com

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, jika kamu termasuk orang yang awam. Kamu bisa tanyakan terkebih dahulu mengenai karakteristik setiap tanaman yang akan kamu gunakan. Kamu bisa langsung tanyakan kepada penjual tanaman tersebut secara langsung. Misalnya kamu bisa menanyakan, mengenai perawatan, kebutuhan tanaman tersebut, dan hal-hal yang tidak boleh di lakukan kepada tanaman yang akan kmau beli.

Gunakan Desain Pot Yang Sesuai

Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Tanaman Hias

nurserylive.com

Setelah kamu memilih jenis tanaman. Selanjutnya kamu bisa memilih jenis pot yang sesuai untuk tanaman yang kamu beli. Selain memperhatikan desain pot. Kamu juga bisa memilih jenis pot yang sesuai dengan kebutuhan tanaman atau bisa menyelaraskan dengan kondisi ruangan yang ada di rumahmu.

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli tanaman yang akan di gunakan pada ruanganmu. Jangan lupa rawat tanaman agar selalu tampil segar dan bisa membuat ruangan tetap sejuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek