Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Gypsum Cetak

Gypsum Cetak – Material Gypsum memang sangat fleksibel. Adonan gypsum dapat dicetak menjadi beragam bentuk sesuai dengan keinginan kita. Selain profil gypsum untuk tepi plafon gypsum juga dapat diolah menjadi elemen yang mempercantik permukaan plafon itu sendiri.

Gypsum cetak merupakan istilah untuk bahan gypsum yang dipakai dalam dekorasi plafon. Bentuknya bisa bermacam-macam tergantung desain yang kita buat. Kita bisa membentuknya menjadi segi empat, lingkaran, segi lima, degi delapan, dan lain-lain. Pilihlah bentuk gipsum cetak sesuai dengan bentuk plafon yang ada. Sebagai catatan karena gypsum cetak berbentuk bundar sifatnya lebih cair penggunaannya bersifat lebih luas dan fleksibel.

Posisi center atau tengah plafon merupakan posisi yang paling aman untuk meletakkan gipsum cetak. Sebagai akibatnya area di bawah gipsum cetak menjadi area yang paling menonjol atau utama. Jika ingin tampilan yang lebih netral anda dapat menyususn beberapa gypsum cetak pada plafon anda.

Penampilan gipsum cetak dapat dikatakan bersifat sangat dekoratif. Oleh karena itu ia paling sesuai untuk diterapkan pada bangunan bergaya klasik. Perhatikan pula proporsi antara luas permukaan plafon dengan ukuran gypsum. Jangan sampai kehadiran unsur pemanis ini justru membuat ruang bertambah sesak. Sebaiknya gipsum cetak dipakai di ruang-ruang yang agak luas atau berplafon tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek