Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Gradasi Warna Yang Anggun

Untuk anda yang masih tergolong pasangan muda, rumah dengan kebutuhan ruang yang kompak namun mengalir merupakan salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari oleh pasangan muda.  Rumah dengan potensi berkembang cukup tinggi. Dua buah tempat tidur, sebuah ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan dan dapur akan tampil cukup pas di lahan tanah yang luasan lahannya kurang lebih 112 m2. Sisakan lahan di bagian depan dan belakang rumah untuk tempat bukaan alami yang bisa berupa taman atau kolam hias.

Tempatkan gang sedikit di bagian kiri atau kanan bangunan yang merupakan cara untuk menempatkan jendela sebagai pencahayaan alami bagi ruang-ruang di dalam rumah. Gang tersebut mempunyai fungsi ganda yakni dapat dipakai sebagai area carport sepeda motor.

Untuk kamar mandi bagian atapnya bisa dijadikan atap skylight agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam. Langkah ini dilakukan agar kamar mandi tidak terasa pengap karena ketiadaan jendela.

Gradasi warna coklat bisa dipakai untuk konsep bangunan ini. Ini bisa diterapkan di bagian dalam ataupun luar bangunan. Untuk memberi aksen yang berbeda catlah kusen dengan warna kontras contohnya putih. Hasilnya sebuah perpaduan warna hangat yang menenangkan. Untuk harmonisasi bentuk atap pilihlah kesan yang hangat dan bersahaja. Ruang tamu bisa dibuat dengan model atap setengah pelana . Selain untuk memberi bentuk fasade yang atraktif , model atap ini berfungsi untuk menciptakan ruangan berplafon tinggi. Dengan plafon yang tinggi maka sirkulasi udara akan mengalir dengan baik. Kesan ruang yang luas dan lapangpun akan tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek