Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Furnitur Yang Tepat Untuk Beranda

arsitek, bangun rumah, furnitur

Furnitur Yang Tepat Untuk Beranda – Kebanyakan beranda didisain dalam ukuran tidak sebesar ruang utama dalam rumah. Bila anda ingin menambahkan furnitur di beranda sebaiknya pilih yang ukurannya pas. Ada pernah melihat kursi dengan dudukan besar atau sandaran lebar bukan? kursi seperti itu memang nyaman dan terlihat mewah namun sangat tidak dianjurkan untuk diletakkan di beranda.

Standar ukuran kedalaman kursi yang nyaman berkisar antara 40-60 cm dengan lebar 30,5 – 45 cm. Merujuk untuk standart tersebut anda bisa mengambil ukuran minimal yaitu 40 x 30,5 cm. Agar lebih fleksibel gunakan kursi tanpa lengan dan sandaran. Begitu pula dengan sisi-sisi meja. Ukuran idealnya berkisar antara 60-90 cm namun tidak ada salahnya anda memilih ukuran minimal yaitu 60×60 cm atau meja bundar berdiameter 60 cm.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini bentuk furnitur sangat beragam dan begitu berkembang. Berbagai ukuran akan anda jumpai di toko-toko furnitur tersebut. Jika beranda anda tergolong mungil hindari furnitur dalam bentuk yang besar perhatikan fungsinya dulu baru penampilannya.

Sebaliknya untuk beranda yang cukup lega anda sah-sah saja memilih furnitur yang atraktif. Furnitur  semacam ini membuat beranda anda lebih menarik  dan hidup.

Karena posisi beranda berhubungan langsung dengan ruang dan udara luar pemilihan material furnitur merupakan hal yang patut diperhatikan. Pengaruh cuaca punya peluang besar merusak furnitur beranda. Untuk menghindari kerusakan utamakan material furnitur yang bersifat hard wearing  seperti kayu, logam, plastik, dan rotan. Untuk kayu pilih kayu jati solid yang terjamin keawetannya.

Sebaiknya anda juga memperhatikanfinishing furnitur yang sedikit banyak mempengaruhi daya tahannya. Agar tidak mudah lapuk atau dimakan serangga sebaiknya dilapisi dulu kayu dengan pelitur. Begitu juga dengan kursi atau meja besi, agar tahan lama perlu dilapisis dengan cat khusus untuk permukaan besi.

Selain material pilihan posisi furnitur  juga mempengaruhi keawetannya.

One Response to Furnitur Yang Tepat Untuk Beranda

  1. [...] dalam rumah anda dihiasi beberapa pernik atau aksesori manfaatkan sebagiannya untuk diletakkan di beranda. Tentu saja anda tidak perlu memilah-milah aksesori mana yang tepat. Aksesori yang terlalu kecil [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek