Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Furnitur Simpel Fungsional Yang Estetis

Furnitur Simpel  Fungsional Yang Estetis – Furnitur dihadirkan untuk mendukung berlangsungnya berbagai aktivitas manusia di ruang dalam maupun ruang luar terlebih pada ruang-ruang di dalam rumah tinggal yang mewadahi kegiatan sehari-hari. Furnitur merupakan unsur penting yang harus dipertimbangkan dalam desain interior sebuah ruang agar faktor estetika dan fungsional dapat dicapai secara bersamaan.  Dengan demikian desain interior sebuah ruang tak sekedar indah tetapi juga dapat memenuhi fungsinya dengan optimal.

Pemilihan gaya furnitur senantiasa mengikuti tren dan gaya hidup penggunanya. Saat ini tren interior tengah dipengaruhi oleh kecenderungan serba simpel serta mengedepankan fungsionalitas. Ketika aspek fungsional menjadi tuntutan kebutuhan penghuni yang serba simpel, praktis, menghemat ruang maka furnitur minimalis menjadi pilhannya. Adapun ciri furnitur minimalis  yaitu :

* Bentuk cenderung didominasi oleh kotak berupa kubus atau persegi panjang. Elemen yang ditampilkan bersih, polos, dan tidak banyak profil.

* Bahan biasanya menggunakan hard dan soft material hard material sering diaplikasikan dalam kayu solid atau kayu lapis. Sedang soft material digunakan untuk furnishing atau kain pelapis.

* Warna biasanya didominasi oleh nuansa kayu. namun adakalanya padu padan dilakukan untuk memperoleh kesan cerah seperti warna merah atau putih serta abu. Tak jarang warna orange dipilih sebagai elemen kontras.Ini dimaksudkan agar furnitur tampak eye catching.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek