Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Furnitur Multifungsi

Furnitur Multifungsi – Salah satu strategi untuk menghemat ruang adalah memakai furnitur yang kompak  yaitu satu furnitur yang memuat berbagai fungsi.

* Bench

Bench adalah bangku yang diletakkan di taman atau ruang outdoor. Biasanya berbahan dasar kayu atau material lain yang tahan air. Saat ini fungsinya telah berkembang tidak hanya sebagai tempat duduk di taman, namun juga di dalam ruang. Bahannyapun bervariasi sepertiupholstery atau kayu dengan alas duduk lembut. Anda juga bisa menyiasati bench dengan desain yang multifungsi. Anda bisa membuat bench seukuran kasur , sehingga fungsinya bisa sebagai tempat duduk atau untuk tempat menonton televisi terakhir bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan saat ada tamu .

Bench panjang juga bisa dibuat dengan dudukan yang empuk dan bagian bawahnya dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan sepatu.

* Kursi Tempel

Kursi ini bisa anda buat dengan menempel langsung ke dinding sehingga akan menciptakan efek ruang yang ringan dan luas.

* Kredenza pendek yang menempel di dinding dapat digunakan sebagai tempat duduk dan meja pendek apabila anda duduk di lantai. Sedangkan bagian bawahnya dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan alat tulis.

* Boks dengan kaki roda yang bisa digeser dan disembunyikan di belakang bed head dapat dijadikan alternatif desain tempat penyimpanan.

* Kolong tempat tidur bisa anda desain menjadi alternatif tempat penyimpanan selain menarik ruang juga akan terasa bersih .

* Untuk ruang yang kecil anda bisa gunakan dua tempat tidur dengan model geser sehingga ruang tidak berkesan penuh. Jika sedang tidak digunakan kasur bawah bisa disembunyikan di kolong dan seketika bisa menjadi area duduk yang cantik pula.

* Untuk yang mempunyai area tempat tidur menyatu dengan ruang kerja bisa membuat alternatif penataan  dengan meja nakas ditinggikan menjadi meja kerja sementara kasur  difungsikan sebagai couch pada siang hari. Di sisi lain dinding cermin dapat menghasilkan efek ruang dua kali lebih besar.

* Bed head tidakselalu menempel  ke dinding. anda bisa membuat panel putih di belakang tempat tidur sehingga fungsinya bisa sebagai partisi antara ruang tidur dengan walk in closed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek