Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Furnitur Minimalis Tropis

Seperti halnya gaya bangunan, furnitur juga tak lepas dari gaya desain yang biasanya disesuaikan dengan gaya eksterior maupun interior  bangunan rumah. Gaya desain pada furnitur yang banyak dijumpai saat ini antara lain gaya minimalis, kontemporer dan tradisional. Minimalis tropis adalah gaya arsitektur hunian yang banyak diminati orang saat ini. Desain yang simpel, bersih, dan tidak menampilkan banyak ornamen kerap dijumpai  pada bangunan rumah bergaya minimalis.

Cirikhas rumah minimalis tropis dapat dilihat dari halaman rumah yang asri dan jendela-jendela yang lebar sebagai ventilasi tapi tetap dengan gaya bangunan yang simpel. Furnitu untuk rumah minimalis sebaiknya bergaya simpel dan minim ornamen  serta mengutamakan segi fungsinya agar selaras dengan konsep desain bangunan. Hal ini terlihat antara lain pada ukurannya yang cenderung tidak gigantis karena harus disesuaikan dengan fungsi dai furnitur itu sendiri.

Gaya minimalis juga diwakili oleh pilihan material dan tampilan warna. Selain kayu, material yang berkesan hi-tech seperti alumunium atau kaca kerap menjadi pilihan karena perawatannya relatif mudah. Tampilan warna furnitur dapat dipadupadankan dalam rumah minimalis tropis. Warna mencolok pada satu jenis furnitur akan menjadi focal point dalam sebuah ruangan minimalis. Namun warna-warna basic dan solid color tetap menjadi warna favorit untuk rumah bergaya minimalis karena warna – warna ini memberi kesan sederhana dan netral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek