Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Fungsi Pagar Rumah Yang Sering Dilupakan Oleh Pemilik Rumah

desain_pagar_rumah_minimalis_mewah_modern_terbaru_scaled

Memasang pagar rumah sudah pasti tak boleh sembarangan. Sebab, ada banyak hal yang juga harus diperhatikan. Bukan cuma faktor keindahannya saja yang harus diperhatikan, tapi masih ada berbagai faktor dan fungsi lain sebuah pagar rumah yang mestinya tak boleh dilupakan saat akan memasang pagar. Meski hal itu terkesan sepele, setidaknya ada 3 fungsi pagar rumah yang sering terlupakan oleh Anda sebagai sang pemilik rumah. Lalu, apa saja sih fungsi penting tersebut?

1. Fungsi agar rumah sebagai pelindung untuk hewan peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, maka fungsi pagar rumah akan berguna untuk membatasi pergerakan hewan peliharaan agar tidak keluar area rumah. Karenanya Anda juga perlu memperhatikan celah atau jarak tiang pagar serta ketinggiannya agar tidak bisa dilewati.

Selain itu jika Anda memiliki peliharaan anjing, ada baiknya juga memastikan pagar tersebut dipasang dengan kedalaman tanah maksimal enam inci. Sehingga dapat menghindarkan kemungkinan anjing menggalinya. Pastikan pagar tersebut bukan hanya melindungi dan aman untuk manusia, namun juga untuk hewan peliharaan kesayangan Anda.

2. Menghalangi pandangan dari luar ke dalam rumah

Fungsi pagar rumah sebagai penghalang pandangan orang asing untuk melihat ke bagian dalam rumah, tentu menjadi fokus banyak pemilik rumah. Sehingga pada akhirnya banyak yang mengaplikasikan desain atau model pagar yang tinggi, supaya terhindar dari pandangan orang-orang asing.

Namun sebaiknya, sebelum memutuskan untuk memasang pagar rumah yang tinggi, perhatikan dengan baik kondisi lingkungan sekitar. Apakah memang layak untuk memasang pagar tinggi? Ataukah dengan pagar yang rendah saja, sudah cukup untuk melindungi rumah dari kejahatan.

3. Yang paling penting, fungsi pagar rumah adalah sebagai elemen keamanan

Sebuah rumah tentu tidak akan nyaman, ketika penghuni di dalamnya merasa gelisah dan tidak tenang. Apalagi jika rumah tersebut menyimpan banyak kenangan dan benda-benda berharga yang nilainya tidak terhingga, maka wajib hukumnya untuk sang pemilik rumah memasang pagar, sebagai satu bentuk penunjang keamanan dalam hunian.

Anda bisa memilih jenis yang pagar antar tiangnya tidak memiliki jarak atau berjarak sempit. Sehingga jarak yang sempit tersebut tidak memungkinkan untuk dilewati. Dan jangan lupa untuk memilih material pagar yang kuat, sehingga tidak mudah dirusak.                                                                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek