Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Fungsi Baru Beranda

Fungsi Baru Beranda – Saat ini terjadi pergeseran nilai-nilai dalam kehidupan masyarakat. Dari sinilah terciptanya tren baru yang ikut mempengaruhi kecenderungan desain dan konsep bangunan masa kini. Keberadaan beranda yang dulunya lebih ditekankan pada fungsi sebagai ruang transisi dan alasan struktural penahan air hujan dan penyedia kolom struktur sudah berubah. Beberapa faktor dianggap tidak sesuai lagi.

Faktor iklim kerja yang semakin kompetitif dan semakin kompleksnya masalah yang harus diselesaikan membuat banyak individu cepat terserang stres dan depresi tingkat tinggi. Tak pelak lagi rumah sebagai tempat pulang setelah seharian beraktifitas di luar rumah merupakan tempat menyembuhkan diri dan mengisi energi yang paling potensial. Kondisi ini membuat beranda berubah peran menjadi tempat melepas kelelahan dan kepenatan. Unsur yang terpenting adalah tersedianya pemandangan yang “menghibur mata”.

Apabila anda suka berkebun disini anda bisa berkreasi  dengan kebun mini di sudut beranda. Atau anda mungkin lebih senang mendengar air gemericik? Maka mulailah menciptakan kolam ikan hias kecil yang dapat menetramkan jiwa. Atau abda bisa menghadirkan unsur air selain kolam yaitu semacam reflecting pool di sekitar beranda. Selain menyejukkan, anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat bermeditasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 18

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek