Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Faktor yang menyebabkan bangunan roboh secara tiba-tiba

renov2

Faktor yang menyebabkan bangunan roboh secara tiba-tiba

Rumah merupakan sebuah tempat untuk kita berlindung dan beristirahat. Tentunya dengan rumah yang kokoh dan nyaman akan membuat kita lebih aman dan tenang ketika berada di dalamnya. Namun apa yang terjadi jika rumah hunian kamu tiba-tiba roboh. Hal ini sebenar nya  sering terjadi pada rumah-ada. rumah lama dan rumah baru. beberapa faktor yang bisa membuat rumah ambruk biasa nya rumah yang memiliki kelebihan beban sehingga tidak mampu menahan beban lalu roboh, karena material yang di gunakan tidak memiliki kualitas yang baik atau karena struktur rumah yang kurang sesuai.

Untuk lebih jelas nya kita akan mengulas lebih detail penyebab rumah ambruk secara tiba-tiba dan ini bisa kamu indari pada bangunan rumah kamu.

Berikut adalah hal-hal yang akan membuat bangunan rumah roboh.

Faktor yang menyebabkan bangunan roboh secara tiba-tiba

Kesalahan Pada Manusia itu sendiri

terjadi karena kesalahan manusia itu sendiri. Biasanya ini tejadi pada saat pembangunan, para pekerja yang membuat konstruksi bangunan bisa saja melakukan kesalahan ketika mencampurakan bahan material. Atau karena mandor yang salah pada saat melakukan perancangan bangunan. Tentu kesalahan ini bisa saja terjadi.

 

Kelebihan Beban

seperti yang sudah kita singgung di atas, kelebihan beban akan membuat rumah menjadi roboh secara tiba-tiba. Satu bangunan bisa berubah apabila tekanan yang dirasakan tidak stabil dari kapasitas bangunan. Contoh nya jika kamu memiliki ruangan yang seharus nya di gunakan sebagai kamar atau tempat santai, jika ruangan itu di jadikan gudang untuk menyumpan banyak alat-alat yang tidak terpakai tentunya jika struktur untuk menopang berat beban itu jika tidak sesuai maka akan menyebabkan struktur bangunan itu mendapatkan tekanan yang tidak seseharusnya di berikan.

 

Tidak Ada Uji Bangunan

Setiap bangunan yang telah rampung perlu diuji kembali sebelum digunakan untuk mengetahui kekuatan bangunan tersebut ketika ada bencana alam seperti gempa bumi, dll. Namun lagi-lagi, demi keuntungan pribadi, banyak kontraktor yang tidak melakukan uji bangunan.

 

Memperhatikan Kekuatan Pondasi

kekuatan pondasi menjadi penentu pada kekuatan bangunan. karena pondasi memiliki fungsi untuk mendukung struktur atas dan keseluruhan bangunan. Oleh karena itu dalam pembuatan pondasi perlu perhatian lebih. Karena jika pembuatan atau perancangan pondasi salah maka  bangunan rumah akan mudah roboh karena tidak memiliki penompang yang kuat.

 

Kualitas Material Bangunan

pemilihan kualitas bangunan yang baik tentunja akan menghasilkan bangunan yang kokoh, namun apa jadinya jika kamu memilih material dengan kualitas yang biasa dengan alasan untuk menekan pengeluaran biaya pembuatan rumah. pemilihan bahan bangunan merupakan faktor yang paling penting pada suatu bangunan. Maka pilihlah bahan bangunan yang sesuai dengan kebutuhan banguan rumah. kamu bisa kosultasi pada kontraktor bangunan untuk pembuatan kebutuhan bangunan kamu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek