Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Fakta Tentang Teras Rumah Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

fakta-tentang-teras-rumah

Teras merupakan penghubung atau area penyambung antara area luar rumah dengan area dalam rumah. Berada di area luar rumah pintu utama rumah, teras biasanya juga dinaungi dengan atap. Selain itu area teras juga umumnya memiliki dinding pembatas. Tapi selain beberapa poin singkat tersebut, sebenarnya ada beberapa fakta tentang teras rumah yang mungkin belum kalian ketahui.

Letaknya Tak Harus Di Area Depan Rumah

Umumnya, teras rumah memang terletak di area depan rumah nih. Tapi, tak menutup kemungkinan posisi teras juga bisa berada di belakang atau samping rumah. Biasanya teras yang terletak di bagian belakang atau samping rumah itu selain bermaksud memanfaatkan area yang kosong secara maksimal, konsep teras itu juga lebih menjaga privasi dibanding teras yang letaknya di bagian depan rumah.

Menerima Tamu Tak Harus Selalu Di Ruang Tamu Lho

Menerima tamu di teras rumah juga tak kalah seru dan menyenangkan dibanding menerima tamu di dalam ruang tamu lho. Selain suasananya lebih segar, percakapan pun bisa mengalir lebih hangat sambil menikmati pemandangan di depan rumah. Biasanya menerima tamu di teras rumah juga cocok bagi kalian yang memiliki rumah mungil. Tapi konsep menerima tamu di teras rumah ini akan lebih maksimal jika kalian memiliki teras yang memang didesain senyaman mungkin. Jadi usahakan untuk mendesain dan mendekorasi teras rumah senyaman dan secantik mungkin ya supaya lebih menyenangkan untuk menerima tamu. Jangan lupa untuk memberi atap atau kanopi pada teras rumah, sehingga saat hujan, bagian teras tak terkena air.

Sebagai Wajah Rumah, Termasuk Fakta Tentang Teras Rumah Yang Perlu Diketahui

Keberadaan teras pada halaman rumah, bukan hanya karena untuk memanfaatkan area rumah yang kosong lho. Tapi juga sebagai wajah dari desain rumah. Keindahan fasad rumah salah satunya dipengaruhi oleh keindahan desain dan dekorasi teras rumah. Desain dan dekorasi tersebut juga seringkali dapat mencerminkan karakter pemilik rumah. Jadi keberadaan teras rumah juga cukup penting untuk diperhatikan bukan?

Teras Juga Bisa Jadi Tempat Yang Membuat Rumah Tampak Lebih Sejuk

Bukan hanya taman, area teras rumah juga dapat menjadi tempat untuk meletakkan berbagai tanaman. Sehingga rumah pun terkesan lebih nyaman dan sejuk. Bahkan tanaman-tanaman tersebut juga bisa jadi terapi jika sedang penat dan bosan. Tanaman rambat, tanaman hias atau pepohonan yang melindungi rumah dari terik matahari menjadikan teras rumah terkesan lebih rindang dan asri. Jadi kalian pun bisa melingkupi teras dengan berbagai tanaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek