Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Elemen Penghidup Suasana

Ada elemen yang tak kalah penting dan perlu diingat yaitu elemen pencipta suasana ruang. Yang termasuk dalam golongan elemen ini contohnya artwork, tanaman serta pencahayaan. Menaruh cermin besar tepat di tengah dinding area foyer ada banyak manfaatnya. Selain dapat berfungsi sebagai sudut berkaca bagi anda sehingga sebelum keluar rumah dapat memastikan apakah sudah rapi atau belum. Cermin juga berguna sebagai trik untuk menyiasati area foyer yang sempit dan kecil. Dengan menaruh cermin area yang sebenarnya sempit dapat terasa luas dan lapang.

Pancahayaan yang merupakan pembangkit suasana paling jitu, juga merupakan elemen pembentuk suasana yang paling banyak diterapkan untuk foyer. Kuatnya pengaruh pencahayaan dalam sebuah ruang menyebabkan tatanan foyer akan tampak lebih baik bila memiliki ambience lighting juga selain general lighting. Ambience lighting dapat berupa lampu-lampu kecil berwarna-warni. Pendar cahaya obor dan temaramnya sinar lilin juga merupakan ambience lighting yang menciptakan suasana temaram yang syahdu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek