Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Elemen-Elemen Teras

Untuk dapat menciptakan teras yang nyaman dan indah selain harus memperhatikan penempatan yang benar, perlu diperhatikan juga elemen-elemen penyusunnya yang baik. Elemen teras yang lengkap biasanya terdiri dari kolom atau tiang penyangga atap, pembatas teras, dinding, dan laintai.

* Kolom, merupakan jenis elemen struktur untuk menopang beban di atasnya. Namun demikian untuk tujuan estetis kolom teras tidak selalu bersifat struktural karena hanya berfungsi sebagai hiasan. Jika anda menggunakan kolom estetis (non struktural) maka sebaiknya bentuk dan desainnya disesuiakan dengan desain bnagunan  (gaya arsitektur)  secara keseluruhan agar dapat tercipta bentuk visual fasade.

* Railing (pembatas), biasanya diletakkan pada bagian sisi terluar lantai teras. Karena pertimbangan luasan teras yan gsempit maka railing sering tidak digunakan.

* Dinding, agar terlihat menarik dan estetis bisa digunakan berbagai macam finishing dinding seperti cat khusus eksterior, keramik, mozaik, maupun batu alam.

* Atap, merupakan elemen yang sangat penting karena merupakan penunjnag fasade maka desain atap teras harus menyatu dengan bentuk keseluruhan desain bangunan.

* lantai, merupakan elemen yang membuat teras menjadi menarik. Upayakan agar lantai teras bersifat heavy  duty(mampu menahan berat). Pilihan bahan lantai selain keramik adalah beton, lantai kayu, atau batu alam. Sesuaikan jenis dan bahan , karakter, serta finishingnya terhadap desain fasade bangunan secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek