Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Eksplorasi Warna dan Tekstur Dinding

Eksplorasi Warna dan Tekstur Dinding - Warna merupakan sebuah unsur penting untuk membuat perubahan pada setiap bidang dinding . Warna juga merupakan unsur yang paling tepat untuk memberi atmosfer pada suatu ruang tertentu . Jika warna diaplikasikan pada ruang maupun eksterior (fasade) maka dari kejauhanpun sudah terasa akan memberi pengaruh. Sesuaikan aplikasi warna fasade yang tepat  agar tidak menimbulkan efek yang kurang baik namun justru akan menciptakan sebuah impresi estetika yang indah .

Pilihlah komposisi warna yang dapat menghidupkan suasana dan menyennagkan bagi penghuni dan siapapun yang melihat. Selain warna tekstur juga dapat digunakan sebagai media untuk mengolah dinding fasade agar bisa tampil menawan. Membuat tekstur pada dinding merupakan upaya lain untuk menghindari tampilan fasade yang monoton dan membuat artikulasi pada bagian fasade. Eksplorasi dinding dengan tekstur dapat dilakukan mulai dari yang bersifat halus hingga kasar.

Pilihan warna untuk dinding sangat beragam. Anda dapat mengaplikasikan warna primer, sekunder ataupun campuran. Untuk hasil yang terbaik dan sesuai dengan keinginan anda dapat menggunakan komposisi warna-warna  yang senada, gradasi warna, atau warna senada dipadukan dengan warna yang kontras. Permainan tekstur pada bagian tertentu fasade misalnya denga nbatu alam atau batu artifisial merupakan media ekspresi bangunan agar berkesan berani tetapi bernuansa alami.

One Response to Eksplorasi Warna dan Tekstur Dinding

  1. Adakah hal yang perlu diperhatikan jika ingin memberikan warna pada bahan seperti kayu???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek