Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Efek Artwork Dalam Ruang

dapur, arsitek, bangun rumahMini Bar Sebagai Penyekat Antara Dapur dan Ruang LainEfek Artwork Dalam Ruang

– Orang bisa menangkap beragam kesan ketika melihat artwork dalam suatu ruang. Sebagian orang mau berhenti dan meluangkan waktu untuk memperhatikan artwork secara lebih seksama, sementara yang lain tidak terlalu mengindahkannya  kecuali artwork tersebut benar-benar menyentuh perasaan atau kenangan mereka.

Sama seperti emosi manusia yang harus dikelola dengan baik, hunian yang baik juga harus memiliki tarikan emosi. setiap ruang didesain menurut kesan yang ingin diciptakan pemilik rumah. Pasangan muda yang baru menikah misalnya lebih memperhatikan ruang tidur. Kesan yang diciptakan dalam ruang ini biasanya bersifat intim, hangat dan memancarkan aura kasih sayang. Pasangan yang sudah lama menikah dan memiliki buah hati kemungkinan besar memberikan perhatian lebih untuk ruang lain. Biasanya ruang makan atau ruang keluarga lah yang mendapat perhatian lebih sebab kedua ruang tersebut mewakili keutuhan nilai keluarga.

Apakah kita bisa memanfaatkan artwork tertentu untuk memberikan efek tertentu bagi yang melihatnya?. Bahkan salah satu tujuan meletakkan artwork dalam suatu ruang adalah memberikan shocking effect  atau kejutan bagi yang melihatnya. Bagaiman caranya? Sebagai contoh letakkan artwork unik berukuran besar di sudut atau di area yang merupakan bidang frontal dari suatu ruang. Penataan ini sangat efektif membuat artwork menjadi kejutan yang menarik untuk dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek